Ekonomi & Bisnis

Sasar Segmen Wanita, Cantieq.com Resmi Diluncurkan Hari Ini

Ekonomi & Bisnis

4 Januari 2019 04:05 WIB

Penyerahan penghargaan Cantieq.com ke para tokoh wanita Solo.

SOLO, solotrust.com- Berawal dari keprihatinan kondisi saat ini dimana kebanyakan media membahas politik, Cantieq.com hadir untuk memberikan penyegaran dengan menyasar segmen lain yaitu wanita dengan segala gaya hidup dan perlengkapannya.

Media online bernama Cantieq.com secara resmi diluncurkan di atrium Solo Square, Solo, Kamis (3/1/2019), untuk memenuhi kebutuhan informasi segala hal tentang wanita sekaligus sebagai wadah untuk mengeluarkan inspirasi.



CEO Cantieq.com, Baningsih Tedjokartono mengatakan, bila dulu para wanita selalu berlangganan majalah khusus wanita seperti Femina dan Kartini, namun sekarang di era digital yang makin masif ini menjadikan media portal sebagai pilihan yang paling dominan untuk membuka segala akses informasi.

"Saya mengajak ibu-ibu di Solo dalam kebersamaan bagaimana membesarkan ini. Cantieq.com berpotensi mendunia, tapi tidak bisa tanpa dukungan para wanita dan masyarakat kota Solo. Kita harus bersatu menjual kota Solo bersama salah satunya melalui Cantieq.com," tuturnya pada media.

Menurutnya, komunitas wanita, baik dewasa dan anak muda, menjadi inspirasi dalam melahirkan Cantieq.com. Pihaknya menyajikan konsep-konsep segar dalam menyajikan artikel, informasi dan karya-karya jurnalistik, yang dibutuhkan wanita. Sehingga Cantieq.com menjadi media yang memberi pengaruh dalam setiap gaya hidup dan tren kebutuhan wanita. 

Fenomena kebutuhan wanita dinilai sangat menarik, terlihat dari banyaknya produsen barang dan jasa sejak satu dekade lalu menggempur segmen tersebut, berlomba-lomba mendapatkan tempat di hati wanita. Cantieq.com menangkap peluang tersebut dan kami yakini bahwa dalam masa 10 tahun mendatang, pasar ini tak akan surut.

Wanita dekat dengan gaya hidup, pengakuan serta penampilan, juga sangat memperhatikan sisi aktualitas. Alasan tersebut merupakan aspek rasional wanita. Untuk itu, kehadiran Cantieq.com sangat konstekstual dan relevan dengan fenomena ini. Karena menu-menu yang tersaji mengambil dari tren-tren yang tengah berkembang yang dekat dengan wanita. Informasi yang tersaji menjadi kebutuhan wanita setiap hari.

"Kami ingin menjadi sahabat yang baik bagi wanita dengan segala kebutuhan tentang wanita. Cantieq.com ingin dekat dengan wanita, sehingga semua sajian kami merupakan strategi bagaimana merebut hati segmen wanita," jelasnya.

Sebanyak 20 rubrik telah disiapkan sebagai konten portal berita online tersebut. Seperti: Lifestyle, Fashion, Kesehatan, Parenting, Entrepreneur, Tokoh dan Hobi. Tak hanya itu, masih ditambah, rubrik-rubrik bagus seperti: Pengembangan Pribadi, Skin Care, Kuliner, Dekorasi, Kosmetik, Aksesoris dan Seni Budaya.

"Jadi apapun akan disediakan dari ujung kaki sampai ujung rambut. Target kita ke depan, Cantieq.com bisa dibaca hingga 1 juta orang, tapi kita pelan-pelan berjalan," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga diserahkan penghargaan kepada tokoh-tokoh wanita yang dinilai menjadi inspirasi. Antara lain Irawati Kusumorasri, Tuty Adib, dan Erna Santoso oleh Baningsih dan Didik Kartika, Direktur Utama Cantieq.com. (Rum)

(wd)