Kamis , 17 Oktober 2019

Deretan Rekor yang Bisa Dipecahkan Messi di Tahun 2019

4 Januari 2019 04:53 WIB


Lionel Messi usai mencetak tiga gol saat timnya menang 4-0 melawan PSV Eindhoven. (©AFP/Getty Images)

SOLO, solotrust.com – Megabintang Barcelona, Lionel Messi semakin menunjukan kemampuan terbaiknya meski usianya juga terus menua. Tahun ini, selain mengejar kesuksesan bersama klub, ia juga berpeluang untuk memecahkan sederet rekor pribadi.

Terakhir, Messi meraih trofi Golden Boot atau Sepatu Emas untuk yang kelima kalinya. Ia menjadi satu-satunya pemain yang mampu meraih lima kali trofi ini.



Pemain asal Argentina ini pun semakin dekat dengan beberapa rekor yang siap ia pecahkan tahun ini. Dilansir dari Marca, Jumat (4/1/2018), berikut beberapa pencapaian pribadi yang dapat dicapai atau dilampaui Messi dalam 12 bulan mendatang:

1. Gelar terbanyak untuk satu tim

Sejauh ini, La Pulga telah mengoleksi 33 trofi kolektif bersama Barcelona. Jika musim ini Blaugrana mampu meraih treble winner, maka ia akan menyamai rekor yang dipegang oleh pemain sayap Manchester United Ryan Giggs.

2. Penampilan terbanyak untuk Barcelona

Tumbuh besar di Catalan, Messi memulai debut bersama tim utama sejak tahun 2003. Hingga saat ini, ia telah mencatatkan 657 pertandingan bersama klub. Angka tersebut ada di urutan ketiga di bawah Andres Iniesta (674) dan Xavi Hernandez (767). Pemain 31 tahun itu hanya memerlukan 18 pertandingan lagi untuk melampaui catatan Iniesta.

3. Kemenangan terbanyak di LaLiga

Messi kini mendekati catatan kemenangan terbanyak LaLiga yang disandang Iker Casilas. Eks kiper Real Madrid itu mampu meraih 334 kemenangan LaLiga, dan Messi hanya butuh 11 kemenangan lagi untuk melampaui rekor itu.

4. Sepatu Emas Terbanyak

Meski sudah menjadi saut-satunya pemain sepak bola yang meraih trofi Golden Boot atau Sepatu Emas terbanyak sepanjang sejarah yakni lima, Messi tetap berpeluang besar untuk menambahnya. Capaian spesial yang bisa diraih Messi adalah mencetak hat-trict Sepatu Emas tiga tahun berturut-turut.

5. El Pichichi keenam

Tak hanya trofi Sepatu Emas, Messi juga berpeluang memenangkan El Pichichi keenam sepanjang karirnya. Trofi itu merupakan hadiah yang diberikan oleh MARCA kepada pencetak gol terbanyak LaLiga. Jika berhasil, maka ia akan menyamai torehan striker legendaris Spanyol Telmo Zarra. Messi juga selangkah lagi menorehkan capaian golnya menjadi 400 di LaLiga.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »