Serba serbi

Living Coral Jadi Color of The Year 2019 PANTONE

Musik & Film

3 Januari 2019 15:15 WIB

PANTONE 16-1546 Living Coral (Dok. Pantone).

Solotrust.com - PANTONE via lamannya telah mengumumkan bahwa Living Coral adalah warna untuk tahun 2019. Tahun lalu, Ultra Violet lah yang menjadi warna terpilih.

Dalam deskripsinya, PANTONE menggambarkan Living Colar sebagai rona karang yang menghidupkan dan memberi energi dengan kelembutannya.



Living Coral merangkul kita dengan kehangatan dan memberikan kenyamanan di lingkungan kita yang terus berubah ini.

"Living Coral memancarkan aspek warna yang akrab, familiar dan memberi energi yang ditemukan di alam," tulis PANTONE.

Dalam 20 tahun ini, Color of the Year dari PANTONE telah mempengaruhi pengembangan produk dan keputusan membeli dalam beragam industri termasuk mode, perabot rumah tangga, desain industri, pengemasan dan desain grafis.

Proses pemilihan Color of the Year  juga membutuhkan pertimbangan yang matang dan analisis tren. Untuk sampai pada pemilihan setiap tahun, para ahli warna PANTONE di Pantone Color Institute menyisir dunia untuk mencari pengaruh warna baru.

Pengaruhnya bisa datang antara lain dari industri hiburan, industri film, mode, teknologi, bahan, tekstur, efek baru yang memengaruhi warna, hingga platform media sosial yang relevan.

Pantone Colour Institute sendiri adalah unit bisnis dalam PANTONE yang menyoroti warna-warna teratas dari tiap musim, memperkirakan tren warna global, dan memberi saran  perusahaan tentang warna untuk produk dan identitas visual merek.

Melalui prakiraan tren musiman, psikologi warna, dan konsultasi warna, Pantone Color Institute bermitra dengan merek global untuk meningkatkan kekuatan, psikologi, dan emosi warna dalam strategi desain mereka. (Lin)

(wd)