Serba serbi

Akhiri Tahun 2018, Jimin BTS Rilis Lagu Ciptaannya Sendiri Berjudul Promise

Musik & Film

2 Januari 2019 11:02 WIB

Jimin dalam cover art "Promise" (Dok. V BTS)

Solotrust.com - Di penghujung tahun 2018 ini, salah satu anggota BTS yakni Jimin memberi kejutan kepada para penggemar dengan membagikan lagu ciptaannya sendiri yang berjudul "약속" atau "Promise".

Pada Senin, 31 Desember tengah malam waktu Korea Selatan atau pukul 02:00 dini hari WIB, Jimin merilis lagu ciptaannya tersebut di platform SoundCloud BTS.



Lagu tersebut ia ciptakan bersama Slow Rabbit, salah satu pencipta lagu di Big Hit Entertainment. Slow Rabbit juga bertindak sebagai arranger untuk lagu tersebut. Sedangkan untuk liriknya, ia bekerjasama dengan RM.

Via Twitter BTS, Jimin pun menulis terkait lagu barunya tersebut.

"Kalian semua telah lama menantikan saat ini, kan? Saya akhirnya merilis lagu yang saya ciptakan sendiri. Ini adalah lagu untuk saya, namun juga sebuah lagu untuk kalian semua. Meskipun saya mungkin sedikit kurang karena ini baru pertama kalinya (menulis lagu sendiri), namun tolong dengarkanlah. Terimakasih untuk semua ARMY yang telah menunggu," tulis Jimin.

Dikabarkan Soompi, segera setelah dirilis, "Promise" menjadi trending no.1 di Twitter global. Lagu tersebut telah distreaming sebanyak 1 juta kali hanya dalam 35 menit setelah dirilis.

Billboard menulis bahwa "Promise" adalah sebuah lagu pop balada lembut yang menampilkan vokal Jimin yang menggugah dengan ditemani suara gitar akustik dan beberapa lapisan vokal yang lembut.

Liriknya yang lembut mengekspresikan tentang keinginan sang penyanyi untuk menjadi cahaya bagi orang lain dan berjanji untuk menemaninya dalam melalui rasa sakit.

"Promise" adalah single solo pertama Jimin yang bukan berasal dari sebuah album. Sebelumnya, Jimin juga telah menyanyikan sejumlah lagu solo yakni "Lie" dalam album Wings (2016) dan "Serendipity" dalam album "Love Yourself: Her" (2017) dalam versi pendek dan versi panjangnya ada dalam "Love Yourself: Answer" (2017), album yang berhasil memuncaki Billboard 200.

Di SoundCloud sendiri, ini adalah rilis terbaru Jimin setelah "Christmas Day" (2014) bersama JungKook, sebuah lagu cover dari Justin Bieber "Mistletoe", dan "95 Graduation" yang dia nyanyikan bersama V.

Dalam postingan di SoundCloud tersebut, Jimin juga menyampaikan terimakasih kepada V yang telah memotret dirinya, yangmana gambar tersebut ia gunakan sebagai cover art dari " Promise". Jimin menyebut V sebagai fotografer terbaik. (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya