Hard News

Wali Kota: Tahun Baru Jadi Momentum Tingkatkan Pelayanan Pemkot Surakarta

Jateng & DIY

02 Januari 2019 00:47 WIB

Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo

SOLO, solotrust.com – Momentum tahun baru 2019 dijadikan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo untuk melakukan evaluasi dan meningkatkan program-program pelayanan Pemkot agar memberikan manfaat yang semakin dirasakan seluruh lapisan masyarakat. Pembangunan sumber daya manusia (SDM) bakal menjadi prioritas utama.

“Program kita akan lebih prioritaskan pembangunan 3WMP (Wasis, Waras, Wareg, Mapan dan Papan) lewat pembangunan SDM, namun infrastruktur juga tetap jalan,” ujarnya saat ditemui solotrust.com usai mengisi perayaan malam tahun baru di panggung hiburan depan Balai Kota, Selasa (1/1/2019) dini hari.



Salah satunya, di tahun yang baru ini ia bakal berupaya meingkatkan pendapatan pelaku usaha usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan memberikan pelatihan, pendampingan, serta bantuan fasilitas.

“Itu memang kami lakukan setiap tahun, ke depan penerima bantuan ditingkatkan, dengan fasilitas dan pelatihan yang diberikan harapannya pendapatan pelaku UMKM juga meningkat, selain itu di bidang kesehatan, pendidikan, sosial, budaya akan kami tingkatkan, Solo berseri tanpa Korupsi juga kita pegang teguh,” katanya.

Pria yang akrab disapa Rudy ini berharap, di tahun yang baru kehidupan masyarakat semakin meningkat yang juga diimbangi dengan kondusifitas serta kenyamanan hidup bermasyarakat.

“Secara umum evaluasi tahun 2018 situasi kondisi Kota Solo sangat nyaman dan kondusif karena peran serta TNI/Polri sangat memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat,” paparnya.

Sementara itu saat disinggung berkaitan dengan menjelang waktu Pemilihan Umum 2019 dalam waktu dekat, Rudy berpesan agar seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga kondusifitas di Kota Solo, meskipun setiap pribadi, golongan ataupun kelompok memiliki pandangan politik.

“Walaupun berbeda plihan silakan, tapi kita tetap sebagai satu bangsa Indonesia, satu masyarakat kota Surakarta,” tukasnya.

Wali Kota berujar selama masa kepemimpinannya di Kota Solo ia tidak akan pernah mengeluh. Bagi dia hidup adalah kesempatan. Kesempatan untuk melayani masyarakat bakal ia lakukan semaksimal mungkin. (adr)

(way)