Rabu , 17 Juli 2019

Bus Safari Tujuan Semarang Terbakar di Jalan Solo-Semarang

31 Desember 2018 23:28 WIB


Bus tujuan Solo-Semarang terbakar di Jalan Raya Solo-Semarang.

BOYOLALI, solotrust.com- Sebuah bus dengan nomer Polisi (Nopol) H 1586 DC  tujuan Solo-Semarang terbakar di Jalan Raya Solo-Semarang, tepatnya di Desa Teras, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Senin (31/12/2018).

Kejadian bermula dimana Bus Safari sedang melakukan perjalanan menuju Semarang, tiba-tiba dari bagian belakang bus mengeluarkan asap dan keluar api, hingga menghanguskan badan bus bagian belakang serta kursi  hangus terbakar.



Kejadian itu sempat menyebabkann kemacetan beberapa jam. Petugas Kepolisian harus mengalihkan arus kendaraan dari arah Boyolali maupun dari arah Solo menjadi satu jalur.

Tidak berselang lama, tiga  pemadam kebakaran dari Boyolali tiba di lokasi untuk memadamkan api. Sekitar setengah jam api bisa dipadamkan.

Dedi Wahyono, selaku sopir Bus Safari mengaku, tidak mengetahui secara detail penyebab kejadian yang membakar busnya. Ia mengatakan, kejadian itu spotan dan tiba tiba keluar asap kemudian muncul percikan api hingga bus terbakar.

"Kemungkinan konsletin listrik, awalnya ada asap dan penumpang memberi tahu bus terbakar. Kemudian penumpang berhamburan. Penumpang sekitar 40 orang,"katanya saat ditemui solotrust.com dilokasi kejadian.

Sementara, seorang penumpang dari Kartosuro tujuan Salatiga, Siti (30) bersama anaknya mengaku, akan berlibur ke Kota Salatiga. Ia mengatakan, bus yang ditumpanginya mendadak mengeluarkan asap dan tidak lama ada percikan api.

"Mau ke Salatiga, ini mau liburan. Sempat kaget dan panik saya, karena asap begitu banyak, ya takut," pungkasnya.

Atas kejadian itu, bus langsung diamankan petugas kepolisian Boyolali. (Jaka)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »