Entertainment

Antar 2018 dan Sambut 2019, Kodam IV/Diponegoro Gelar Istighosah

TNI / Polri

31 Desember 2018 21:05 WIB

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi menghadiri istighosah dan doa bersama.

SEMARANG, solotrust.com- Bagi kebanyakan orang, malam pergantian tahun merupakan malam istimewa yang harus dirayakan dengan berkumpul bersama layaknya sebuah pesta. Namun sejatinya malam pergantian merupakan waktu yang tepat untuk merenung dan menginstrospeksi diri atas  kekurangan dan pencapaian yang sudah diraih selama ini.

Menyikapi hal tersebut, Kodam IV/Diponegoro menggelar istighosah dan doa bersama mengantar tahun 2018 yang akan segera berakhir, dan menyambut kedatangan tahun baru 2019, di Masjid Al Firdaus Makodam IV/Diponegoro Semarang, (31/12/2018).



Istigosah dan doa bersama diawali dengan Salat Dzuhur berjamaah dan dilanjutkan dengan pembacaan surat yasin, tahlil dan pembacaan asmaul husnah serta diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Mayor Inf H. Syarif Hidayat dari Bintaldam IV/Diponegoro.

Acara juga dihadiri oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, para pejabat utama Kodam IV/Diponegoro, prajurit dan PNS dari satuan jajaran di sekitar Makodam IV/Diponegoro.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin mengatakan, maksud dari istighosah dan doa bersama adalah untuk merefleksikan rasa syukur atas segala nikmat yang telah dikaruniakan Allah SWT. “Acara ini juga sebagai wahana untuk mengintrospeksi diri atas segala kesalahan dan kekurangan yang terjadi pada tahun 2018, agar tidak terulang kembali di tahun 2019 nanti.” Jelas Kapendam.

Kapendam menambahkan, istighosah dan doa bersama ini adalah untuk mendoakan keselamatan bangsa dan negara Indonesia. “Agar negara selalu dalam lindungan Allah SWT serta  terhindar dari segala bala dan bencana,” tegas Kapendam.

(wd)