Minggu , 20 Januari 2019

Move and Run (MORU) 2018

31 Desember 2018 15:04 WIB


Move and Run (MORU) 2018.

SOLO, solotrust.com- Move and Run 2018 telah sukses dilaksanakan pada Minggu (23/12/2018). Start dan finish lomba lari ini berada di halaman VIP Solo Paragon Mall. MORU merupakan event yang diselenggarakan oleh mahasiswa D3 Manajemen Bisnis/B 2016 UNS, untuk memenuhi praktik mata kuliah MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exibition).

Move and Run merupakan event lari pertama berskala Nasional yang diselenggarakan mahasiswa D3 Manajemen Bisnis UNS, dengan jumlah peserta ± 500 peserta. Tidak hanya lari saja dalam event ini, juga terdapat senam Zumba sehingga kegiatan utama event ini adalah olahraga yang mengangkat hobby masyarakat Indonesia.



Hal yang lebih menarik dari event ini terlihat dari tema yang diusung, yaitu Wonderful Solo, pengusungan tema tersebut bertujuan untuk memperkenalkan masyarakat di luar Solo mengenai icon-icon budaya atau pariwisata yang ada di Kota Solo dan sekitarnya, melalui rute-rute yang dilewati.

Acara ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari masyarakat terlihat dari banyaknya peserta yang berasal dari luar kota yang mengikuti acara ini. Tidak hanya orang dewasa yang mengikuti acara ini,  anak-anak pun juga banyak yang ikut terjun untuk meramaikan event MORU. Selain itu antusiasme masyarakat juga cukup tinggi, karena pendaftaran telah penuh sebelum waktu penutupan pendaftaran yang telah ditentukan sebelumnya.

Hal tersebut membuktikan bahwa banyak masyarakat Indonesia yang menjadikan lari sebagai hobby, mereka rela untuk pergi keluar kota untuk menyalurkan hobby tersebut.

Dalam acara ini menitik beratkan pada lomba lari yang mengambil tiga juara perkategori putra dan putri. Terdapat dua kategori lari, yaitu lari 5k dan lari 10k. Pemenang 5k kategori Putri yaitu juara pertama berhasil diraih oleh Nani Dwi Purwanti dengan waktu 19:36: 22, juara kedua berhasil diraih oleh Nur Altiyah R dengan waktu 21:32:17, dan juara ketiga oleh Mei Dista dengan waktu 21:54:24. Untuk kategori 5k Putra juara pertama berhasil diraih oleh Wayan Windrawan dengan waktu 15:59:84, juara kedua oleh Achmad Badriyanto dengan waktu 16:03:93 dan juara ketiga diraih oleh Syamsyurizal dengan waktu 17:22:49.

Pemenang kategori 10k Putri juara pertama berhasil diraih oleh Waliyanti dengan waktu 43:42:68, juara kedua berhasil diperoleh Tria Suryati dengan waktu 45:26:90, dan juara ketiga berhasil didapatkan oleh Erni Ulatningsih dengan waktu 46:00:79. Untuk kategori Putra 10k juara pertama berhasil diraih oleh Satria Aji dengan waktu 36:20:23, juara kedua diperoleh Nasrudin dengan waktu 36:41:22 dan juara ketiga diaraih oleh Erik Yudha dengan waktu 38:39:13. Para pemenang ini semuanya berasal dari Indonesia karena pada dasaranya lomba ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat Indonesia agar mampu mengembangkan hobbynya.

Untuk menambah euforia dalam acara ini panitia juga mengadakan lomba foto selfie terunik yang di posting di sosial media instagram dengan ketentuan harus mencantumkan #moruuns2018 yang akan diambil dua pemenang untuk mendapatkan hadiah.

Terlepas dari euforia acara ini banyak hal yang perlu dievaluasi dari kegiatan ini dengan harapan agar kedepannya mampu menyelenggarakan event dengan lebih baik. Panitia mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung acara ini sehingga dapat terselenggara dengan baik.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com