Selasa , 26 Maret 2019

Jelang Pergantian Tahun, Wakapolda Jateng Tinjau Sejumlah Pos Pam

29 Desember 2018 20:41 WIB


Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Ahmad Lutfi.

BREBES, solotrust.com – Wakapolda Jawa Tengah (Jateng) Brigjen Pol Ahmad Luthfi mengecek sejumlah pos pengamanan Natal dan tahun Baru di wilayah Jateng, Jumat  (28/12/2018).

Salah satu pos pengamanan (pospam) yang dikunjungi Jenderal berbitang satu tersebut adalah Pospam Exit Tol Brebes Timur (Brexit).



Melansir dari Tribratanews.com Polda Jateng, kedatangannya bersama rombongan dengan menggunakan moter gede (Moge) tersebut disambut oleh Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono bersama ,jajarannya serta Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Amri Faisal.

Kedatangan Wakapolda di kota Brebes merupakan rangkaian dalam pengecekan keamanan Natal di Jateng. Sebelum datang ke Brebes, rombongan juga mengecek keamanan di beberapa Kabupaten di Jawa Tengah.

Ahmad Luthfi mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan pos keamanan di beberapa wilayah. Salah satunya di pos keamanan Natal dan tahun baru di Kabupaten Brebes.

“Semuanya aman, Polda Jateng sudah melakukan pengecekan kemanan pada masyarakat yang melaksanakan natal dan libur tahun baru,” jelasnya.  

Ia menambahkan, kegiatan masyarakat terpantau aman, baik yang merayakan Natal ataupun masyarakat yang sedang melaksanakan libur Natal dan tahun baru. Namun, pihaknya tetap menginstruksikan kepada seluruh personel pengamanan untuk selalu waspada sampai akhir pelaksanaan operasi Lilin.

“Kegiatan masyarakat aman, yang kegiatan Natal juga terpantau aman. Tidak ada hal-hal yang menonjol. Namun, keaspadaan harus selalu ditingkatkan sampai akhir pelaksanaan operasi,” ungkapanya.

Sementara itu, Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono mengatakan, kunjungan Wakapolda ini untuk mengetahui keamanan dari personel kepolisian. Jadi tidak hanya keamanan masyarakat tapi juga keamanan personel.

“Peninjauan ini untuk memastikan pengamanan dan kesiapan petugas dalam menjalankan operasi Lilin Candi. Dengan begitu dalam rangka memberikan pengamanan bisa berjalan lancar,” jelasnya.

Di Kabupaten Brebes sendiri baik kegiatan ibadah Natal di geraja maupun kegiatan masyarakat sampai saat ini dapat berlangsung dengan aman.  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com