Serba serbi

Chris Brown Terancam Dipenjara Karena Pelihara Monyet Tanpa Izin

Musik & Film

29 Desember 2018 05:07 WIB

Chris Brown (Dok. Instagram @chrisbrownofficial)

Solotrust.com - Dikabarkan NME, Jumat (28/12/2018), Chris Brown terancam dipenjara karena memelihara monyet tanpa izin.

Penyanyi tersebut memiliki seekor bayi monyet capuchin yang ia beri nama Fiji dan beberapa kali diperlihatkan di media sosialnya.



Menurut laporan TMZ, Kantor Kejaksaan Kota Los Angeles telah mendakwa Brown dengan dua tuduhan memiliki spesies terbatas tanpa izin. Hukuman maksimum untuk dakwaan adalah enam bulan penjara.

Brown terpaksa menyerahkan kepemilikan monyet itu setelah orang-orang yang melihat foto dan videonya secara online melaporkannya ke pihak berwenang. Ia akan dijatuhi hukuman di pengadilan pada 6 Februari.

Capuchin seperti halnya primata lain bukanlah hewan yang tepat untuk dijadikan hewan peliharaan.

Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals (RSPCA) misalnya, organisasi perlindungan binatang di Inggris tersebut memperingatkan agar tidak menjadikan capuchin sebagai hewan peliharaan.

"Capuchin, seperti halnya primata lain tidak menjadi hewan peliharaan yang baik. Di lingkungan rumah, mereka menjadi tidak bahagia dan bisa menjadi agresif. Mereka membutuhkan capuchin lain dan juga ruang yang luas untuk bergerak. Kebutuhan ini tidak dapat dipenuhi di lingkungan rumah," jelas RSPCA via lamannya.

"Ketika dipelihara sebagai hewan peliharaan, capuchin akan sering menderita masalah kesehatan yang mengancam jiwanya. Biaya kesehatannya juga mahal karena mereka membutuhkan makanan khusus untuk memenuhi semua kebutuhan nutrisi mereka," terang RSPCA. (Lin)

(wd)