Hard News

Usai Dilantik, Pengurus DPD & DPC Jawa Tengah Sedulur Jokowi Langsung Kerja

Jateng & DIY

28 Desember 2018 23:10 WIB

Pelantikan DPD & DPC Jawa Tengah Organisasi Sedulur Jokowi di RM. Taman Sari, Colomadu, Karanganyar, Kamis (27/12/2018).

SOLO, solotrust.com – Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Jawa Tengah Organisasi Sedulur Jokowi digelar di Rumah Makan Taman Sari, Colomadu, Karanganyar, Kamis (27/12/2018) siang. Ada 80 pengurus DPC dan 25 pengurus DPD Sedulur Jokowi yang dilantik.

“Total ada sebanyak 105 pengurus DPD dan DPC Sedulur Jokowi yang dilantik hari ini, diantaranya dari Kabupaten Karanganyar, Sragen, Sukoharjo, Wonogiri, Klaten, dan Boyolali," ujar Ketua DPD Sedulur Jokowi Jawa Tengah, Baningsih Tedjo Kartono saat ditemui solotrust.com di sela acara.



Para pengurus tersebut dilantik langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Sedulur Jokowi Paiman Raharjo, sekaligus menyerahkan Surat Keputusan DPD Provinsi Jawa Tengah serta penyerahan tongkat bendera Pataka sebagai simbolisasi kelanjutan organisasi.

Setelah pelantikan dilakukan pembacaan ikrar pengurus sedulur Jokowi yang berisi lima poin, meliputi pertama, Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada bangsa dan negara serta Pemerintah Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila UUD 1945.

Kedua, setia dan patuh kepada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga organisasi Sedulur Jokowi. Ketiga, berindak profesional dan berperilaku santun serta menjunjung tinggi etika budaya bangsa yang Bhineka Tunggal Ika mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Keempat kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas serta bersemangat tinggi dalam mendukung pemerintahan Jokowi, dan yang terakhir memenangkan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Joko Widodo – Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019,” papar Baningsih.

Atas pelantikan ini, pihaknya berharap para pengurus mampu menjalankan ikrar yang telah terpatri dalam tubuh organisasi Sedulur Jokowi untuk memenangkan pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin sesuai dengan gaya ala Jokowi dalam mengambil simpati rakyat.

"Setelah pelantikan ini kami langsung bekerja untuk masyarakat, kita programnya seperti pak Jokowi, blusukan, door to door di masyarakat. Tujuannya tentu sama dengan relawan lainnya yaitu memenangkan Jokowi sebagai Presiden, mengambil simpati rakyat, tugas relawan itu mengajak semua rakyat agar memilih Jokowi karena itu pilihan yang tepat," kata dia.

“Meskipun dihujat, dicela kami akan tetap tersenyum, seperti pak Jokowi,” imbuh Baningsih. (adr)

(wd)