Selasa , 18 Juni 2019

Ini yang Dilakukan Genbi Solo saat Masuk Desa di Klaten

27 Desember 2018 16:13 WIB


Gegiatan Genbi Solo di Klaten.

KLATEN, solotrust.com- Sejumlah mahasiswa penerima beasiswa yang tergabung dalam Generasi Baru Indonesia (Genbi) Solo bersama Lazis Al Azhar  melakukan aksi ‘Gerakan Genbi Bersih Indonesia (GenBIRA)’ di Dukuh Majasem, Desa Pakahan, Kecamatan Jogonalan, Klaten.

“Kami mengajak masyarakat di sini untuk bersama sama membangun kesadaran tentang nilai kesadaran lingkungan hidup.  Ya, warga disini guyub rukun,"kata Humas BI Solo, Yuni Herlina, beberapa hari yang lalu di Klaten.



Dikatakanya, program sosial ini dimulai dari kegiatan rehabilitasi sungai dan taman berupa vertical garden Majasem, penyerahan komposter pupuk organik cair (POC), pohon buah, hingga tong sampah portable.

“Masyarakat disini diajak bertanggung jawab terhadap sampah rumah tangga, baik organik dan anorganik, agar bernilai ekonomis dan program sosial ini sekitar Rp 95 juta,” ungkap dia.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Pakahan, Markum Barokah mengatakan, lahan kas desa di pinggir sungai yang sebelumnya tidak produktif ini menjadi taman yang ramah lingkungan.

 “Ini sangat positif. Seperti ini demi kemajuan serta meningkatkan kepedulian lingkungan hidup bagi masyarakat disini,”pungkas. (Jaka)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »