Selasa , 26 Maret 2019

Diguyur Hujan, Rumah Warga di Lereng Merapi Jebol Terkena Longsor

26 Desember 2018 19:20 WIB


Rumah yang terkena longsoran talut di Desa Sruni, Musuk, Boyolali.

BOYOLALI, solotrust.com- Hujan deras yang mengguyur wilayah Boyolali sejak Selasa, (25/12/2018) pagi, mengakibatkan tanah longsor di Dukuh Banjarsari, Desa Sruni, Kecamatan Musuk, Boyolali. Akibatnya,  talud pekarangan  longsor  tersebut menimpa rumah dibawahnya, satu orang mengalami luka-luka. 

"Satu orang terluka, sekarang sudah dibawa ke rumah sakit di Boyolali," kata Tariana, Kepala Desa (Kades) Desa Sruni, Kecamatan Musuk, Boyolali, Rabu (26/12/2018). 



Dalam kejadian itu, diketahui satu korban terluka yakni Yanuji,atau pemilik rumah warga Dukuh Banjarsari, Desa Sruni, Kecamatan Musuk.

"Memang pada waktu itu, hujan begitu deras. Tahu tahu longsor begitu,"kata dia.

Dijelaskan, tanah longsor terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu sedang turun hujan deras. Wilayah di lereng Gunung Merapi sisi timur tersebut sejak pagi diguyur hujan. 

"Talud pekarangan milik tetangganya, tiba-tiba longsor dan menimpa dinding rumah milik Yanuji yang ada dibawahnya. Dinding tembok itu pun jebol. Material talud juga masuk ke rumah,"kata kades.

Sumiati, warga setempat mengatakan, saat itu Yanuji (pemilik rumah) sedang menonton televisi. Yanuji tak sempat menghindar dan tertimpa kongsoran talud dan dinding rumahnya yang jebol. 

"Yang mengalami luka satu orang, anggota keluarga lainnya selamat," katanya. 

Melihat kejadian itu, para tetangga langsung berdatangan pertolongan. Korban yang tubuhnya ketimpa longsor langsung dilarikan ke RSUD Pandan Arang, Boyolali untuk mendapatkan perawatan medis. (Jaka) 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »