Hard News

Sebanyak 5000 Santri di Klaten Wisuda di Masjid Al Aqsho

Jateng & DIY

26 Desember 2018 09:14 WIB

Wisuda santri di Masjid Al Aqsho

KLATEN, solotrust.com- Sebanyak 5000 santriwan dan santriwati dari berbagai daerah  mengikuti wisuda akbar di masjid Agung Al Aqsho Klaten. Untuk menarik para peserta, panitia menyediakan puluhan hadiah, seperti sepeda, uang tunai serta umroh ke Tanah Suci. 

Dalam wisuda akbar yang diselenggarakan Pas Center Klaten itu, para santri diwajibkan menghafal surat An-Naba.  Menurut panitia,  dengan menghafal surat An -Nabah sekaligus sebagai modal awal dalam menghafal quran.



“Ini wisuda santri yang kita lakukan kedua kalinya. Diharapkan dengan wisuda ini bisa memotivasi adik-adik untuk menghapal quran,” kata Ketua Panitia Dhohir Subagyo kepada wartawan, Selasa (25/12/2018).

Menurut dia, dalam wisuda akbar tersebut, juga sebagai ajang mencari bibit muda sebagai generasi penghapal quran. Dalam hal ini, di Kabupaten Klaten setiap 25 Desember akan dinobatkan menjadi agenda rutin  wisuda akbar para santri.

“Ibu Bupati sudah menyetujui kalau setiap tanggal 25 Desember akan menjadi agenda rutin tahunan wisuda para santri,” kata Dhohir. 

Bupati Klaten Sri Mulyani, di sela acara wisuda akbar para santri di masjid Al Aqsho mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas tersenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan positif ini baik diagendakan secara rutin setiap tahunnya.

“Ini sangat bagus, mulai dari Paud, TK, SD bisa menghapal Quran. Kami sangat setuju apabila agenda ini rutin diadakan,”katanya.       

Dengan demikian, kata bupati, Kabupaten Klaten akan dijauhkan dari mara bahaya serta menjadikan kabupaten Klaten memiliki banyak berkah dan manfaat bagi masyarakat.

“Tentunya ini akan menberkah, dan banyak manfaatnya bagi masyarakat Klaten,”tandasnya. (Jaka).

(wd)