Selasa , 18 Juni 2019

NASA Menangkap 2 Gambar Menakjubkan dari ‘Komet Natal’

25 Desember 2018 15:30 WIB


Ilustrasi komet yang melintasi bumi. (iStockphoto)

SOLO, solotrust.com – Pemandangan langit malam di Desember ini dipenuhi dengan tampilan astronomi yang memukau. NASA menangkap setidaknya dua gambar komet yang melintasi langit pada Desember ini.

Komet tersebut bernama 46P / Wirtanen. NASA menjulukinya sebagai ‘komet Natal’, mengingat fenomena alam langka ini terjadi menjelang momentum Natal.



Dilansir dari Mirror, Selasa (25/12/2018), 'komet Natal' menjadi terlihat di langit pada malam hari. NASA pun telah mengambil dua foto Comet 46P / Wirtanen yang menakjubkan itu.

Badan antariksa tersebut menangkap gambar pertama pada 13 Desember dari teleskop luar angkasa Hubble. Foto itu diambil ketika komet berjarak 7,4 juta mil dari Bumi.


Foto tersebut menunjukkan inti komet yang tersembunyi dalam cahaya kabur dari awan gas dan debu yang dikeluarkan dari komet.

Gambar kedua diambil dari Observatorium Stratospheric NASA untuk Infrared Astronomy pada 16 dan 17 Desember ketika pesawat terbang di ketinggian 40.000 kaki.


Komet 46P / Wirtanen membuat pendekatan terdekat ke Bumi pada 16 Desember, ketika itu hanya berjarak 7 juta mil dari planet kita.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »