Minggu , 20 Januari 2019

Sara Neyrhiza Luncurkan Buku Resep Bahagia Ala Perempuan Zaman Now

24 Desember 2018 05:02 WIB


Buku Resep Bahagia Ala Perempuan Zaman Now. (solotrust-rum)

SUKOHARJO, solotrust.com - Buku Resep Bahagia Ala Perempuan Zaman Now diluncurkan oleh seorang penulis bernama Sara Neyrhiza, pada Sabtu (22/12/2018).

Peluncuran buku sekaligus untuk memperingati momentum Hari Ibu 2018, di Perpustakaan Ganesha, Gentan, Sukoharjo. Selain acara peluncuran buku, juga ada bincang-bincang bersama SPEKHAM (Solidaritas Perempuan untuk Kemanusiaan dan Hak Asasi Manusia) dengan tema "1000 Reasons to be Happy".



"Buku ini berisikan sembilan belas resep bahagia dari sembilan belas penulis perempuan yang berangkat dari hal sederhana," tuturnya.

Hal-hal sederhana yang dimaksud antara lain kondisi terpisah jauh dari keluarga, hobi menulis blog, hobi berkebun atau sekadar menghabiskan waktu bersama dengan keluarga. Semua dekat dengan aktivitas sebagai perempuan, istri dan seorang ibu.

Menurutnya, terlahir sebagai perempuan tidak sekadar menjalani nasib yang digariskan. Hidup manusia dalam waktu yang telah ditentukan haruslah memiliki nilai untuk kehidupan. Perempuan dalam perannya di kehidupan ini sebagai individu, istri dan seorang ibu harus siap menjadi pembelajar.

Proses pengerjaan buku ini membutuhkan waktu selama delapan bulan, mulai ide sampai dengan diterbitkan. Koordinasi dilakukan semua secara online melalui WhatsApp grup dan cloud computing. Ia berharap, hadirnya buku ini, dapat menjadi penyemangat bagi perempuan lain untuk berkarya.

"Perempuan harus menemukan caranya sendiri untuk selalu semangat dan bahagia. Meski kadang hidup penuh dengan drama," pungkasnya. (Rum)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com