Rabu , 2 Desember 2020

Sutradara "Your Name" Garap Film Anime Baru Berjudul "Weathering With You"

23 Desember 2018 14:12 WIB


Visual dalam poster "Weathering with You" (Dok. CoMix Wave Film).

Solotrust.com - Penulis dan sutradara dari film anime fenomenal "Your Name" yakni Makoto Shinkai tengah menggarap film baru berjudul "Weathering With You".

Dalam Bahasa Jepang, film ini berjudul "Tenki no Ko" atau secara harfiah berarti "Anak-Anak Cuaca" dalam Bahasa Jepang.



Karya baru Shinkai ini tentu saja begitu dinanti karena "Your Name" atau "Kimi no Na wa" yang rilis tahun 2016 silam adalah film anime terlaris sepanjang masa di Jepang.

Dalam sebuah konferensi pers yang berlangsung di Tokyo baru-baru ini, sebagaimana dikabarkan SoraNews24, sutradara kelahiran tahun 1973 tersebut mengungkap kerangka cerita, pengisi suara, hingga tanggal rilis film tersebut.

Kisah dimulai ketika Morishima Hodaka, siswa kelas 1 SMA kabur dari rumahnya di desa ke Tokyo. Tak bisa memperoleh pekerjaan, dia akhirnya menjadi penulis untuk sebuah majalah yang fokus pada hal-hal gaib dan misterius.

Hodaka kemudian bertemu dengan seorang gadis bernama Amano Haruna ketika hujan badai datang. Setelah Haruna mengucapkan sebuah doa pendek, dia mengatakan "aku akan menghentikan hujan" kepada Hodaka dan hujan pun berhenti dan matahari muncul.

"Saya pikir ini akan sangat menghibur. Ini mungkin akan terdengar sentimental, namun saya pikir ini akan membuat orang tertawa, menangis, dan menyadari hal-hal yang tidak mereka pikirkan sebelumnya," kata kreator film anime "5 Centimeters per Second" ini.

Poster untuk "Weathering With You" juga telah dirilis, memperlihatkan gambar seorang gadis yang terbang ke padang rumput di atas awan.

Terkait gambar tersebut, Shinkai mengatakan ia terinspirasi dari awan kumulonimbus yang pernah ia lihat di  perjalanan pulang dari kunjungan ke beberapa bioskop dan konferensi pers "Your Name" musim panas 2016 silam.

"Itu adalah musim panas yang sangat panas. Pada satu titik, saya melihat ke langit dan melihat sebuah awan kumulonimbus yang sangat besar, dan saya pikir alangkah bagusnya jika bisa bersantai di sebuah padang rumput di atasnya," ungkapnya.

"Itu adalah dimana gambar itu muncul, sekaligus kapan saya berpikir untuk membuat sebuah cerita tentang langit," ungkap kreator "The Garden of Words" ini.

Pengisi suara juga sudah dipilih dari 2000 orang yang mendaftar. Daigo Kotaro akan mengisi suara Hodaka dan Nana Mori mengisi suara Haruna.

"Weathering with You" dijadwalkan rilis di Jepang pada 19 Juli 2019. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com