Selasa , 18 Juni 2019

Bridge Fountain Jadi Daya Tarik Malam Tahun Baru di Semarang

22 Desember 2018 07:02 WIB


Bridge Fountain di Kota Semarang. (Dok Pemkot Semarang)

SEMARANG, solotrust.com – Semarang bakal tampil beda pada malam pergantian tahun nanti. Terobosan baru bernama Bridge Fountain yang akan diluncurkan pada 31 Desember 2018 malam diprediksi akan menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Bridge Fountain atau air mancur menari sudah mendapat perhatian masyarakat dan warganet dalam beberapa hari terakhir. Air mancur menari dengan hiasan lampu warna-warni itu berada di Jembatan Sungai Banjir Kanal Barat (BKB).



Lokasi ini dulunya hanya jembatan biasa. Namun dalam beberapa waktu terakhir Pemkot Semarang melakukan perbaikan dan mempercantik mulai dari pinggiran BKB, hingga sisi-sisi jembatan.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, warga merespon positif objek wisata baru di Kota Atlas ini. Ia menargargetkan, Semarang menjadi kota pilihan pertama wisatawan menikmati malam pergantian tahun nanti.

Dia juga meyakini momentum libur Natal dan Tahun Baru 2019 (Nataru) dapat dimaksimalkan untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Semarang.

"Kami menargetkan agar Kota Semarang dapat menjadi yang teratas sebagai pilihan masyarakat yang ingin pergi berlibur pada malam pergantian tahun nanti. Seiring dengan respon positif masyarakat di sosial media terhadap objek wisata "Semarang Bridge Fountain" yang akan resmi diluncurkan pada malam tahun baru 2019," katanya melalui keterangan tertulis, belum lama ini.

Menurutnya, untuk pertama kalinya di tahun 2018, sektor pariwisata menjadi salah satu pendapatan terbesar ketiga Kota Semarang.

Hendi meminta kepada seluruh ASN di Pemerintah Kota Semarang untuk lebih serius menginisiasi proyek-proyek inovasi yang dapat meningkatkan daya tarik Kota Semarang.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »