Kamis , 17 Oktober 2019

Wali Kota Bersama Direktur Kesenian Hadiri Bedah Buku Maestro Tari S. Ngaliman Tjondropangrawit

21 Desember 2018 09:58 WIB


Peluncuran buku biografi sang maestro tari, S. Ngaliman Tjondropangrawit Sang Pembaharu di Pendopo Roesradi Widjojosarno, Solo Kamis (20/12/2018).

SOLO, solotrust.com -  Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo bersama Direktur Kesenian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indoensia Dr. Restu Gunawan menghadiri launching dan bedah buku biografi sang maestro tari, S. Ngaliman Tjondropangrawit Sang Pembaharu di Pendopo Roesradi Widjojosarno, Solo, pada Kamis (20/12/2018).

"Saatnya kita mengubah kesenian menjadi tuntunan tidak hanya tontonan, perlu gotong royong bersama untuk mendukung program pemerintah mewujudkan seniman masuk sekolah," ujar Restu Gunawan kepada wartawan disela acara yang juga dihadiri para seniman itu.



Adapun buku tersebut berisi biografi dan juga beberapa karya dan garapan tari yang sangat mendunia dari sang penari alus putra Kasunanan Surakarta yang lahir di Solo 12 Maret 1919, alm. S. Ngaliman Tjondropangrawit.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo menyampaikan, peluncuran buku ini agaknya menjadi momentum agar kesenian tradisional dapat terus dilestarikan dan dibanggakan oleh generasi muda penerus Indonesia.

"Jati diri seniman dan hasil karya seni jangan dimodifikasi, harus dikembalikan ke roh nya. Kesenian kita jangan sampai tergerus dengan kebudayaan asing," jelas Rudy. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com