Hard News

Jalan Gubeng Ambles Hingga 20 Meter, Petugas Gabungan Disiagakan

Hard News

19 Desember 2018 11:24 WIB

Petugas melihat kondisi tanah ambles di Jalan Raya Gubeng Surabaya. (ANTARA)

SURABAYA, solotrust.com – Jalan Gubeng di Surabaya tiba-tiba ambles pada Selasa (18/12/2018) malam. Saat ini tim gabungan diterjunkan agar masyarakat tidak terganggu dengan situasi tersebut.

"Yang perlu diwaspadai adalah aktivitas masyarakat tidak terganggu. Kami dengan Dinas Perhubungan akan rapat untuk pengalihan arus supaya masyarakat tidak terganggu," kata Kapolda Jawa Timur Inspektur Jenderal Luki Hermawan di lokasi kejadian, Rabu (19/12/2018) dini hari.



Sejumlah petugas gabungan dari Polri, TNI, dan Pemerintah Kota Surabaya memasang pengaman seng di sekitar lokasi Jalan Gubeng yang ambles pada Rabu pagi. Seng itu dipasang sekitar 10 meter dari lokasi tanah ambles.

Selain itu, tim gabungan juga memasang pengaman pelapis berupa pagar pembatas sekitar 30 meter. Tujuannya agar warga tidak mendekat ke lokasi kejadian.

Salah satu petugas Satpol PP Yudha WT mengatakan, pemasangan seng dan pengaman pelapis lain dilakukan sejak Rabu, sekitar pukul 01.00 WIB.

Jalan Raya Gubeng, tepatnya di sekitar Rumah Sakit Siloam atau dekat kantor BNI Gubeng arah Jalan Sumatera, mendadak ambles sekitar 15-20 meter dan lebar 25-30 meter.

Di lokasi kejadian, tiga mobil pemadam kebakaran dan satu mobil PMK jenis Bronto Skylift, dan satu ambulan juga disiagakan.

Petugas gabungan yang dikoordinasi oleh Badan Penanggulangan Bencana dan Linmas Kota Surabaya mendirikan tenda darurat, tepatnya di sebelah kiri tanah ambrol.

Pagi ini, sejumlah petugas diturunkan langsung ke lokasi yang ambles untuk melakukan pengecekan serta mencari apabila adanya korban yang tertimbun tanah. #teras.id

(way)