Serba serbi

Raih Sepatu Emas Kelima, Messi Merendah

Olahraga

20 Desember 2018 01:07 WIB

Lionel Messi meraih trofi Sepatu Emas untuk yang kelima kalinya. (Dok ofisial Barcelona)

BARCELONA, solotrust.com – Penyerang Barcelona Lionel Messi kembali meraih trofi Golden Boot atau Sepatu Emas untuk yang kelima kalinya. Menjadi satu-satunya pemain yang mampu meraih lima kali trofi ini, Messi justru merendah.

Messi diganjar Sepatu Emas berkat torehan 34 golnya musim lalu di LaLiga Satander. Penyerahan dilakukan di Antiga Fabrica Estrlla Damm, Barcelona pada Selasa (18/12/2018) sore waktu setempat.



"Saya tidak mengharapkan semua ini ketika saya mulai," kata Messi dilansir dari Marca.

“Impian saya adalah menjadi seorang profesional, untuk bisa sukses dalam sepakbola,” sambungnya.

Messi melewati pencapaian Cristiano Ronaldo yang meraih trofi ini sebanyak empat kali.

Menurutnya, apa yang ia capai sekarang ini berkat kerja sama tim di Barca. Ia mengaku bahwa banyak rekan setimnya yang membantunya bisa mengamankan trofi bergengsi ini.

"Saya menikmati pekerjaan, upaya dan, di atas segalanya, rekan tim. Saya berada di tim terbaik di dunia, saya berada di posisi terbaik di dunia dalam posisi mereka dan itu membuat segalanya lebih mudah (ketika tiba) memenangkan penghargaan ini,” kata pemain 31 tahun ini.

Pemain asal Argentina ini mencetak 34 gol dalam 36 pertandingan di LaLiga musim lalu. Sebelumnya, La Pulga meraih trofi serupa pada musim 2009-2010, 2011-2012, 2012-2013, dan 2016-2017.

Musim ini, Messi juga berpeluang kembali menyabet Sepatu Emas. Saat ini, ia menjadi pemain terbanyak yang mencetak gol di Eropa yakni dengan 14 gol.

(way)