Senin , 17 Juni 2019

Libur Nataru, Dishub Surakarta Bakal Jemput Bola untuk Ramp Check Bus

17 Desember 2018 00:32 WIB


Ilustrasi ramp check

SOLO, solotrust.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta bakal melaksanakan pemeriksaan kendaraan atau ramp check kepada sejumlah penyedia jasa transportasi dan wisata di Kota Solo. Hal tersebut untuk memastikan kelaikan operasi moda transportasi darat dalam mendukung kelancaran arus lalu lintas libur Natal dan Tahun Baru 2019 (Nataru).

Kepala Dishub Kota Surakarta Hari Prihatno mengatakan, pemeriksaan tersebut sesuai dengan arahan Kementerian Perhubungan sebagai bentuk persiapan menghadapi libur panjang Nataru. Dishub bakal melakukan sstem jemput bola atau mendatangi satu persatu garasi milik pengusaha jasa transportasi wisata.



“Menjelang Nataru kami akan ramp check ke perusahaan, sesuai arahan dari pusat, nanti kita melakukan ramp check ke pengusaha angkutan terutama wisata bus wisata dan bus umum. Yang jelas kita jemput bola untuk kita cek kendaraannya,” kata Hari kepada solotrust.com,  Minggu (16/12/2018).

Lanjut dia, pada saat ramp check tersebut pihaknya mengutamakan pemeriksaan lima item dasar kendaraan antara lain, rem, spidometer, lampu, ban, dan wipper sehingga dipastikan jasa transportasi wisata memberikan kenyamanan para pengguna angkutan saat perjalanan.

“Pekan depan ini dimulai, selain bus wisata tentunya juga menyasar ke sejumlah bus AKAP dan AKDP yang beroperasi dari Solo,” ujar dia.

Selan itu, bagi masyarakat yang hendak bepergian menggunakan bus wisata dapat mengecek apakah moda transportasi yang disewa sudah lolos uji ramp check.  Hari berharap dengan upaya-upaya yang dilakukan dapat meningkatkan pelayanan transportasi bagi masyarakat karena jasa transportasi wisata darat masih menjadi salah satu prioritas masyarakat untuk melakukan perjalanan.

“Catat nomor polisinya bisa tanya ke Dishub, dicek apa sudah lolos ramp check apa belum,” tukasnya. (adr)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »