Rabu , 18 September 2019

Ada Jalan Tol, Pemerintah Akan Buat Buku untuk Tarik Turis Kunjungi Daerah

16 Desember 2018 01:03 WIB


Ruas tol Solo-Ngemplak. (Dok solotrust.com)

KULONPROGO, solotrust.com – Pemerintah berencana membuat sebuah buku untuk menarik pengguna jalan tol tetap mampir ke daerah-daerah. Rencana tersebut muncul karena timbul kekhawatiran bakal turunnya kunjungan wisatawan ke daerah-daerah yang dilalui jalan tol.

Hal itu disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau proyek pembangunan Bandara New Yogyakarta Internasional Airport (NYIA) di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, Jumat (14/12/2018) siang.



Menurutnya, jalur darat khususnya tol bakal menjadi magnet bagi wisatawan ataupun pemudik. Seperti contoh pada saat libur Natal dan Tahun Baru 2019 (Nataru) nanti, jalan tol diprediksi akan mengalami lonjakan pengguna.

“Darat memang ada satu magnet yang namanya tol, Jakarta-Surabaya. Itu akan membuat preferensi orang akan mencoba itu. Jakarta-Surabaya sekarang 10 jam,” katanya.

Dengan begitu, yang ditakutkan adalah kunjungan turis ke daerah-daerah wisata seperti Pekalongan bakal menurun karena tidak dilalui pengendara. Pekalongan menjadi salah satu daerah yang ramai dikunjungi turis untuk berbelanja batik pada momen liburan.

“Kita memang akan kerja sama dengan pemda-pemda, Pekalongan, Brebes, untuk supaya turis-turis yang biasanya mampir tetap mampir. Kita akan bikin buku, supaya mereka tetap mampir di kota-kota tersebut,” jelasnya.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »