Hard News

Kebun Raya Indrokilo Bakal Dilengkapi Binatang

Jateng & DIY

14 Desember 2018 13:27 WIB

Bupati Boyolali Seno Samodro (kaos hitam) melakukan tanam pohon di Kebun Raya Indrokilo.

BOYOLALI, solotrust.com- Guna mengantisipasi bencana alam serta konservasi sumber daya air dan udara bersih bagi masyarakat, Bupati Boyolali Seno Samudro bekerjasama Dinas Lingkungan Hidup (LBH) melakukan tanam pohon di Kebun Raya Indrokilo, di Desa Kemiri, Kecamatan Mojosonggo, Boyolali. 

Penanaman pohon ini, bertepatan dengan Hari Jadi DPRD Kabupaten Boyolali ke -68. Dalam kesempatan itu,bupati menanam pohon jenis lerak  atau sampidus rarak.



Dalam hal ini, Bupati Boyolali, Seno Samudro,  mengajak kepada masyarakat Boyolali untuk mencintai tanaman pohon sebagai penghijauan  lingkungan. 

“Mari kita gemar menanam pohon. Pohon ini sebagai simbol penghijauan. Nantinya, saya punya impian, di Indrokilo ini ada lampu air yang bias bergoyang goyang, sehingga nanti bisa mendatangkan warga untuk berkunjung disini, bias buat selfi pengunjung,” katanya kepada wartawan, Kamis(13/12/2018).     

Kendati belum banyak dikunjungi banyak orang, namun, Kebun Raya Indrokilo ini akan menjadi kebanggaan warga Boyolali.

“Ke depan Kebun Raya Indrokilo ini bakal dilengkapi sejumlah binatang, seperti harimau, gajah dan binatang lainnya, sehingga lebih bisa menarik warga untuk berkunjung di Indrokilo,” kata bupati.

Sementara itu, Ketua DPRD Boyolali S Paryanto, mendukung sepenuhnya pembangunan Indrokilo,  serta penambahan pohon, dengan ditambahnya pohon di Indrokilo sehingga akan terjaga lingkungan yang sejuk.

“Saya sangat setuju sekali kalau Indrokilo ini dilengkapi dengan sejumlah binatang sehingga bisa menarik pengunjung,”katanya. (Jaka)

(wd)