Serba serbi

BTS Jadi Person of The Year Versi Polling Pembaca TIME

Musik & Film

12 Desember 2018 20:05 WIB

BTS (Dok Big Hit Entertainment)

Solotrust.com - Tiap tahunnya sejak 1927, TIME memilih Person of the Year. Predikat tersebut diberikan kepada orang, grup, ide, atau sebuah objek yang telah memberikan pengaruh paling besar dalam kejadian-kejadian yang berlangsung pada tahun tersebut.

BTS, boy group asal Korea Selatan diketahui masuk ke dalam nominasi Person of the Year untuk tahun ini. BTS bersanding dengan sejumlah nama lain dari dunia keartisan seperti Taylor Swift, Kanye West, Beyonce, Lady Gaga, Cardi B, dan Ariana Grande.



Tak hanya itu, BTS juga bersanding dengan sejumlah pemimpin negara seperti Presiden AS Donald Trump, Presiden Korsel Moon Jae In, dan Presiden Cina Xi JinPing.

BTS juga bersanding dengan beberapa pemimpin perusahaan besar seperti Jack Dorsey (co-founder dan CEO Twitter) dan Mark Zuckerberg (co-founder dan CEO Facebook).

Perlu diketahui bahwa editor TIME adalah pihak yang akan menentukan siapa yang pada akhirnya terpilih menjadi Person of the Year.

Meskipun demikian, publik juga bisa memberikan pilihannya melalui polling yang diadakan TIME via lamannya, yang pada akhirnya bisa menjadi wawasan yang bernilai bagi publik.

Dilansir dari TIME via lamannya baru-baru ini, BTS memenangkan polling dari pembaca TIME. BTS menang dari sejumlah artis lain, pemimpin-pemimpin dunia, dan politisi yang yang ada dalam daftar.

Di bawah grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V and Jung Kook tersebut, Planet Bumi menduduki peringkat kedua dengan selisih 0,12%, yang disusul dengan cave divers (penyelam gua) dari Thailand.

Nama-nama yang finis di peringkat atas antara lain Presiden Korsel Moon Jae In dan mantan first lady Amerika Serikat, Michelle Obama.

BTS adalah artis yang tengah bersinar di ranah global dengan sejumlah prestasinya. BTS diketahui menjadi artis Korsel pertama yang memuncaki Billboard 200. BTS juga telah memenangkan sejumlah penghargaan musik bergengsi seperti Billboard Music Awards (BBMAs) dan American Music Awards (AMAs).

Tahun ini, BTS juga kembali masuk Guinness World of Record karena engagement-nya yang sangat tinggi dengan fans di media sosial Twitter. Tak hanya itu, BTS juga terpilih untuk memberikan pidato inspiratif untuk generasi muda di forum PBB dalam sebuah agenda UNICEF.

TIME pun beberapa waktu lalu menyebut BTS sebagai “Next Generation Leaders” dengan segala pencapaiannya. TIME menganalisa bagaimana karya BTS bisa terkoneksi dengan fans global. Kesuksesan BTS membuktikan bahwa musik tidak harus dinyanyikan dalam Bahasa Inggris untuk bisa sukses.

Tahun lalu, predikat Person of the Year diberikan kepada "The Silence Breakers" yang merupakan gerakan dari wanita maupun laki-laki untuk mau berbicara tentang pelecehan seksual yang terjadi pada mereka, terutama di tempat kerja. (Lin)

(way)