Sabtu , 7 Desember 2019

Kado Sumpah Pemuda dari Perancis Terbuka

30 Oktober 2017 13:48 WIB


Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir menjuarai Perancis Terbuka 2017 (dok instagram @tantowi18)

SOLO, solotrust.com - Prestasi anak negeri kembali datang dari dunia bulu tangkis. Minggu (29/10/2017), bertempat di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Perancis, empat pebulu tangkis Indonesia berhasil menyabet gelar juara dalam gelaran French Open Super Series 2017. Mereka adalah pasangan ganda campuran Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Pasangan Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mengalahkan pasangan asal Cina Zheng SiWei/Chen QingChen dalam dua2 gim sekaligus dengan 22-20 dan 21-15.



Sedangkan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang dari pasangan Korea Selatan Lee SoHee/Shin SheungChan juga dengan dua gim sekaligus yakni 21-17 dan 21-15. Ini adalah gelar juara turnamen super series pertama buat Apriyani Rahayu dalam karirnya.

Prestasi membanggakan ini menjadi sebuah kado yang indah bagi bangsa Indonesia. Apalagi pada 28 Oktober 2017 sebelumnya tengah merayakan hari Sumpah Pemuda.

Presiden Joko Widodo dalam akun Twitternya @jokowi memberikan ucapan selamat kepada kedua pasangan tersebut. Presiden menyebut, kemenangan dalam Perancis Terbuka menjadi kado indah untuk peringatan Sumpah Pemuda.

"Selamat Tontowi/Liliyana dan Greysia/Apriyani, juara French Super Series 2017. Mereka telah memberi kado indah untuk Sumpah Pemuda -Jkw," tulis Presiden, Senin (30/10/2017).

Sementara itu melalui akun Instagram pribadinya @tantowi18, Owi, sapaan Tantowi, memposting rasa syukur atas kemenangannya.

Alhamdulillah mendapatkan hasil yang terbaik di Paris. Nice supporter, nice city and nice play. I hope next year im play again at the nice city,” tulisnya melalui akun @tantowi18.

Warganetpun dengan antusias memberikan komentarnya pada prestasi membanggakan ini. Ucapan selamat membanjiri postingan tersebut.

Alhamdulillah...selamat atas perjuangannya owi dan butet, hadiah buat hari Sumpah Pemuda, contoh buat generasi muda agar lebih berprestasi, di bidang apapun yg positf”, tulis @herni_hertiana.

selamat dan tetap semangat. Maju terus bulutangkis Indonesia!”, tulis @alaritos.

kalian pahlawan bangsa pengharum nama bangsa. Kami masyarakat indonesia mengucapkan terima kasih atas apa yang kalian berikan utk negeri ini. Bravo Owi/Butet!”, tulis @sakkafriska.

Tahun ini banyak masyarakat Indonesia yang merayakan hari bersejarah tersebut melalui twibbon dengan hashtag #kitatidaksamakitakerjasama #sumpahpemuda2017. Menyuarakan bahwa meskipun berbeda, tapi semua warga negara Indonesia tetap bisa saling bekerjasama untuk berprestasi dan menjadikan Indonesia menjadi lebih baik.

Salut atas kemenangan para pahlawan olahraga Indonesia! Maju terus bulutangkis Indonesia!

 

(Lin-way)

(Redaksi Solotrust)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com