Rabu , 17 Juli 2019

Begini Persiapan Terminal Tirtonadi Sambut Libur Natal dan Tahun Baru

11 Desember 2018 09:35 WIB


Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta (dok solotrust.com)

SOLO, solotrust.com - Setelah sukses menyelenggarakan angkutan mudik Lebaran 2018, kini Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta terus berbenah mengoptimalkan pelayananan jelang datangnya libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019.

Seperti diungkapkan Koordinator Terminal Tirtonadi, Joko Sutriyanto, pihaknya mengaku telah bersiap menghadapi lonjakan jumlah penumpang pada libur Nataru akhir Desember mendatang. Persiapan yang dilakukan mulai dari pengecekan sarana pasarana hingga penambahan petugas terminal.



"Diprediksi lonjakan penumpang tidak jauh berbeda dengan libur Lebaran. Maka dari itu, kami siapkan berbagai fasilitas tambahan dan personel agar lebih maksimal melayani penumpang," kata Joko kepada wartawan di kantornya, Senin (10/12/2018).

Untuk mengatasi kemacetan, pihaknya tetap mempersiapkan skema lalu lintas masuknya bus ke dalam terminal seiring peningkatan jumlah kedatangan bus. Pasalnya, kondisi yang ada saat ini khususnya di simpang empat Gilingan, Jalan A Yani terdapat pengerjaan beton pembangunan jembatan Tirtonadi.

"Saat mudik Nataru pintu masuk bus di simpang empat Gilingan akan dialihkan di pintu utama," kata dia.

Menurut rencana, Kementerian Perhubungan bakal membuka program Mudik Gratis dengan memberangkatkan sekitar 50 armada bus ke Kota Solo pada 23 Desember mendatang. Ihwal program itu, pihaknya berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan mengenai pendaftaran program mudik gratis.

"Jumlahnya masih bisa terus bertambah karena pendaftaran mudik gratis Nataru masih dibuka hingga sekarang," ujarnya.

Di samping itu, jadwal petugas jaga juga mulai disusun untuk dipersiapkan menghadapi libur panjang tersebut. Petugas-petugas tersebut akan dibagi dalam 3 shift dalam 24 jam.

"Penambahan petugas tetap kami lakukan, baik untuk ramcek, keamanan, dan untuk bagian informasi," imbuh Joko. (adr)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »