Serba serbi

Messi Tak Menang, Jordi Alba Sebut Ballon d’Or Berbohong

Olahraga

10 Desember 2018 08:05 WIB

Lionel Messi dan Jordi Alba (Dok Marca)

BARCELONA, solotrust.com – Bek Barcelona Jordi Alba mengungkapkan kekecewaannya karena Lionel Messi tak meraih penghargaan FIFA Ballon d’Or 2018. Menurutnya, Messi merupakan pemain yang lebih pantas mendapatkannya saat ini.

Hal itu ia ungkapkan setelah Barcelona menang mutlak atas tuan rumah Espanyol 4-0 dalam lanjutan LaLiga Satander, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Messi menjadi bintang dengan mencetak dua gol an satu assist.



Dilansir Marca, Alba menyoroti bagaimana penghargaan Ballon d’Or telah membuat kesalahan. Menurutnya, suatu kesalahan ketika penghargaan itu tak jatuh ke tangan pemain Argentina tersebut.

"Ballon d'Or adalah kebohongan, Leo adalah yang terbaik di dunia dan itu selalu terjadi selama 12 atau 14 tahun terakhir ketika dia menjadi yang terbaik sejauh ini,” katanya.

Alba juga menyoroti soal aspek penilaian dalam penghargaan ini. Menurutnya, pemain terbaik bukan hanya dinilai dari gelar yang diraih timnya saja. Namun dari penampilan individu secara keseluruhan.

“Ada banyak tahun baik dari para pemain yang jelas sangat bagus dan mereka layak mendapat pengakuan,” tandasnya.

“Tapi ini adalah penghargaan untuk individu terbaik dan bukan gelar yang dimenangkan karena judul dimenangkan oleh tim,” imbuh eks pemain Valencia itu.

Penghargaan FIFA Ballon d’Or jatuh ke tangan pemain Real Madrid, Luka Modric. Ia mengungguli dua pesaing terdekatnya yakni Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann.

(way)