Selasa , 26 Maret 2019

Chanthing Kakung Batik Tularkan Semangat Membatik ke Generasi Muda

10 Desember 2018 05:03 WIB


Anggota dari Chanthing Kakung Batik saat membatik bersama. (solotrust-dit)

SOLO, solotrust.com - Puluhan anggota dari Chanthing Kakung Batik menggelar kegiatan demo batik bersama di kawasan CFD, Minggu (9/12/2018). Kegiatan ini salah satu upaya untuk mengajak generasi penerus, tidak hanya mengenal namun juga belajar membatik.

Ketua Chanthing Kakung, Margono, di sela kegaiatan mengatakan, pihaknya sangat prihatin dengan semangat generasi muda untuk mau belajar membatik.



”Kami berdiri sudah sejak 1976. Dan eksistensi kami di dunia batik. Makanya dengan kegiatan ini kami ingin ada upaya regenerasi, namun kebanyakan generasi muda malah mendaftar saja,” jelasnya.

Selain di kawasan CFD, Margono mengakui kegiatan ini diadakan di kawasan Taman Balembang. Dalam kegiatan membatik kali ini juga berbeda seperti biasanya, di mana biasanya membatik dengan kain mori namun kali ini dengan kain sutra.

”Kami juga ingin memunjukan prestasi, jika kami juga mampu membatik di kain sutra. Kualitasnya memang bagus sutra, sutra lebih halus, sehingga goresannya enak, beda dengan mori,” kata dia. (dit)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »