Kamis , 21 November 2019

KALEIDOSKOP 2018: Artis, Lagu, Album dan Playlist yang Paling Banyak Distreaming Via Spotify di Indonesia

7 Desember 2018 07:07 WIB


Sheila On 7 (Dok. Instagram @sheilaon7).

Solotrust.com - Pada penghujung tahun 2018, Spotify merilis deretan artis, lagu, album hingga playlist yang paling banyak distreaming publik Indonesia via Spotify selama setahun ini.

Artis-artis Indonesia yakni Tulus, Raisa, Sheila On 7, Fourtwnty, Payung Teduh dan Rizky Febian masuk dalam 5 besar pada berbagai kategori tahun ini.



Sheila On 7 menjadi artis Indonesia yang paling banyak masuk 5 besar, yakni dalam kategori artis secara umum, grup, album dan juga berhasil memuncaki kategori artis Indonesia.

Untuk kategori artis secara umum, BTS menjadi artis yang karyanya paling banyak distreaming di Indonesia tahun ini, disusul Sheila On 7, Ed Sheeran, Maroon 5, dan Dua Lipa.

Untuk kategori artis pria yang paling banyak distreaming tahun 2018, peringkat pertama ditempati Ed Sheeran dan diikuti Khalid, Marshmello, Tulus, dan Lauv.

Dalam kategori artis wanita yang paling banyak distreaming 2018, posisi pertama ditempati Dua Lipa, diikuti oleh Anne-Marie, Ariana Grande, Raisa dan Taylor Swift.

Untuk artis Indonesia, Sheila On 7 menjadi artis yang paling banyak distreaming, diikuti oleh Fourtwnty, Tulus, Payung Teduh, dan Rizky Febian.

Dalam kategori grup, BTS menempati peringkat pertama yang lagunya paling banyak distreaming, diikuti oleh Sheila On 7, Maroon 5, BLACKPINK dan Fourtwnty.

Untuk kategori track/lagu, lagu yang paling banyak distreaming di Indonesia tahun 2018 adalah "IDGAF" dari Dua Lipa.

"IDGAF" diikuti sejumlah hits lain yakni "You Are The Reason" dari Calum Scott, "FRIENDS" dari Anne-Marie & Marshmello, "2002" dari Anne-Marie, dan "Girls Like You" dari Maroon 5 (feat. Cardi B).

Dalam hal album, "Love Yourself: Answer" menjadi album yang paling banyak distreaming tahun 2018 di Indonesia.

Album teranyar BTS tersebut diikuti oleh album "Dua Lipa" dari Dua Lipa, "Sheila On 7 Top Request" dari Sheila On 7, "Speak Your Mind" dari Anne-Marie, dan "I Met You When I Was 18" dari LAUV.

Sedangkan playlist yang paling banyak distreaming tahun 2018 adalah "Top Hits Indonesia", "Today's Top Hits", "Generasi Galau", "Hits Banget", dan "K-Pop Daebak". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com