Senin , 18 Januari 2021

75 Persen Tiket Kereta untuk Libur Nataru Sudah Ludes Terjual

06 Desember 2018 01:03 WIB


Ilustrasi (Dok solotrust.com)

YOGYAKARTA, solotrust.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) memastikan 75 persen tiket kereta api reguler musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah habis dipesan calon penumpang.

Untuk memenuhi calon penumpang yang ingin liburan menggunakan moda transportasi masal ini, PT KAI Daop 6 Yogyakarta telah menyiapkan sejumlah kereta api tambahan.



Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto mengatakan, kereta tambahan tersebut nantinya akan membawa para penumpang yang menuju ka arah timur dari Jakarta-Purwokerto-Yogyakarta, dan Surabaya.

Namun bagi calon penumpang diharapkan untuk segera melakukan pemesanan bagi yang sudah memiliki kepastian waktu keberangkatan. Mengingat mendekati musim liburan seperti ini, akan banyak calon penumpang yang mendadak melakukan pemesanan tiket.

“Kita imbau kepada masyarakan jangan sampai membeli tiket itu dadakan,” ujarnya saat ditemui di Kantor PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Selasa (4/12/2018).

Sementara itu, perbaikan dan pengecekan rutin juga dilakukan setiap unit kereta. Persiapan menghadapi libur panjang Nataru kali ini, sejumlah antisipasi juga dilakukan pihak KAI seperti penambahan petugas piket dan penjaga pintu perlintasan.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi apabila ada longsor dan banjir, mengingat saat ini sedang bertepatan dengan musim penghujan.

“Antisipasi musim penghujan yang sulit kita prediksi ini, kita sudah menempatkan petugas-petugas yang ada di daerah rawan, kemudian petugas tambahan untuk pintu-pintu perlintasan,” terangnya. (adam)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com