Selasa , 15 Oktober 2019

Inilah Pemenang PlayStation Awards 2018, Game "Monster Hunter: World" Raih Quadruple Platinum Prize

04 Desember 2018 18:12 WIB


"Monster Hunter: World" (Dok. PlayStation)

SOLO, solotrust.com - Sony Computer Entertainment Japan Asia (SCEJA) Senin (3/12/2018) lalu menyelenggarakan ajang penghargaan tahunan yakni PlaySation Awards 2018 di Jepang. Acara penghargaan tersebut sudah ada sejak tahun 1995.

Sebagaimana dikabarkan Anime News Network dari laman resmi PlayStation Jepang, Senin (3/12/2018), game "Monster Hunter: World" berhasil memperoleh Quadruple Platinum Prize karena telah terjual lebih dari 4 juta unit (termasuk download) di Asia.



Ada dua game yang sudah terjual lebih dari 1 juta kopi dan mendapatkan penghargaan Platinum (Platinum Prize). Keduanya adalah "The Last of Us Remastered" dan "Persona 5".

Sementara itu, ada enam game yang sudah terjual lebih dari 500.000 kopi dan mendapat Gold Prize, yakni "Super Robot Wars V (PS4/Vita)", "Winning Eleven 2018", "Gran Turismo SportCall of Duty WWII", "God of War", "Jikkyō Powerful Pro Yakyū 2018(PS4/Vita)", dan "Spider-Man".

Terdapat pula penghargaan lain yang diberikan yakni PlayStation Network Award, yakni tiga besar game terlaris yang rilis via PlayStation Network pada periode 1 Oktober 2017 hingga 30 September 2018. Pemenangnya adalah "FIFA 18", "Monster Hunter: World" dan "Fortnite".

Ada juga penghargaan PlayStation VR Award yang diberikan pada game-game yang berkontribusi pada penjualan PlayStation VR, yang rilis antara 1 Oktober 2017 hingga 30 September 2018 (tidak termasuk pemenang tahun lalu) yakni "No Heroes Allowed! VR", "Gran Turismo Sport", da "The Elder Scrolls V: Skyrim VR".

Untuk kategori Indie Game & Game Developer, "Ultimate Chicken Horse", "ABZÛ", dan "Dead Cells" keluar sebagai pemenang. Ketiga game tersebut telah berkontribusi untuk ekspansi PlayStation indie atau katalog eksklusif digital.

Terakhir, ada pula sejumlah game yang dipilih dari pilihan pengguna. Penghargaan ini diberikan atas voting dari pengguna di Asia. Game yang bisa di-vote adalah yang debut antara 1 Oktober 2017 hingga 30 September 2018.

Game-game tersebut adalah "Assassin's Creed Origins", "Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age", "Yakuza Kiwami 2", "Monster Hunter: World", "Fortnite", "God of War", "Dark Souls Remastered", "Detroit: Become Human", "Marvel's Spider-Man", "The Legend of Heroes: Trails of Cold", dan "Steel IV: The End of Saga". (Lin)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com