Hard News

Macan Tutul Serang Ternak Warga, BKSDA Jateng Kantongi Dugaan Ini

Jateng & DIY

3 Desember 2018 00:20 WIB

Kepala BKSDA Jateng Suharman.

SOLO, solotrust.com- Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah (Jateng) telah memastikan, jika macan tutul yang menyerang kambing ternakan warga di kawasan Gunung Lawu.

Hasil yang didapatkan BKSDA Jateng ini tak lepas dari pemasangan kamera di sejumlah titik lokasi. Meski begitu, pihak BKSDA Jateng belum mengetahui secara persis penyebab turunnya macan tutul ke pemukiman warga.



”Kita masih memikirkan penyebab pastinya. Kami mendapatkan informasi jika akhir Oktober kemarin habitatnya di sana kebakaran, apakah sampai saat ini belum padam, sehingga mereka berkeliaran,” jelas Kepala BKSDA Jateng Suharman kepada wartawan kemarin.

Selain itu pihaknya juga mendapatkan kabar, jika ada seseorang atau oknum yang memburu satu diantara anak macan tutul tersebut.

”Itu masih kemungkinan lho ya, sehingga kami masih perlu mengecek kebenarannya. Yang jelas kami tak akan biarkan masalah ini terjadi,” katanya.

Seperti diberitakan Solotrust.com sebelumnya, jika BKSDA Jateng memasang sejumlah kamera pengintai di kawasan Gunung Lawu dan hasilnya ada dua macan tutul berkeliaran disana. (dit)

(wd)