Ekonomi & Bisnis

10 Ribu Peserta Perebutkan Rp198 Juta dalam BRI Run 2018

Ekonomi & Bisnis

02 Desember 2018 17:04 WIB

Kemeriahan BRI Run 2018 di De Tjolomadoe, Karanganyar, Minggu (2/12/2018). (solotrust-rum)

SOLO, solotrust.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggandeng Indonesia Muda Road Runner (IMRR) menggelar lomba lari BRI Run 2018. Kompetisi lari itu diadakan Minggu (2/12/2018) pagi di kawasan De Tjolomadu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Sebanyak 10 ribu peserta antusias mengikuti event yang diadakan secara gratis dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT ke-123 BRI tersebut.



Direktur Utama BRI Suprajarto menerangkan, BRI Run 2018 ini adalah gelaran yang ketiga. Sebelumnya, telah sukses diadakan di Jakarta (2016) dan Bogor (2017).

"Ini adalah event run yang terbesar yang gratis di Indonesia. BRI Run 2018 adalah olahraga yang murah sehingga masyarakat umum mudah berpartisipasi," ujarnya kepada solotrust.com, di sela-sela acara.

Menurutnya, kegiatan ini sengaja diadakan di Kota Solo karena udaranya terhitung segar dan bersih. Harapannya, ini menjadi budaya agar masyarakat menjaga kebugaran melalui olahraga dan berlari.

Total hadiah sebesar Rp198 untuk enam kategori lomba yang terbagi dalam tiga jarak tempuh yaitu kategori 5K, kategori 10K, dan kategori 21K.

Pedangdut Via Vallen dan penampilan band lainnya memeriahkan BRI Run 2018. Para peserta juga dihibur duet MC Valentino Jebret dan Tike Priyatnakusumah.

BRI RUN 2018 dihadiri tokoh dan pejabat penting, seperti Direksi BRI, Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, artis dan atlet nasional, hingga masyarakat umum.

Rencananya, tahun depan akan digelar acara yang sama di daerah lain, baik di Jawa maupun luar Jawa. Kota-kota yang dilirik untuk penyelenggaraan antara lain Malang, Surabaya, atau Purwokerto.

"Kami ingin ikut berpartisipasi mengembangkan daerah-daerah wisata di Indonesia," imbuhnya.

Pihaknya mengucapka terima kasih pada seluruh pihak yang membantu pelaksanaan BRI Run 2018, terutama pada masyarakat Solo dan sekitarnya.

Selain itu, pihaknya berterima kasih pada jajaran Kepolisian dan TNI, Mamex Pro dan IMRR, serta para peserta BRI RUN 2018 yang antusias mengikuti event ini. (Rum)

(way)