Sabtu , 25 Mei 2019

Pertama di Jateng, BI Gelar Camp Leadership

02 Desember 2018 09:29 WIB


Agenda Camp Leadership oleh Bank Indonesia di Boyolali. (solotrust-rum)

BOYOLALI, solotrust.com - Salah satu tantangan yang dihadapi Bank Indonesia (BI) adalah fenomena kehadiran generasi milenial, yaitu generasi muda yang penuh ide-ide segar, namun di saat yang sama juga haus pengakuan.

Generasi milenial punya selera, nilai-nilai, serta gelora yang berbeda dari generasi sebelumnya, sehingga butuh pendekatan yang berbeda.



Untuk itu, dibutuhkan generasi pengisi pembangunan yang punya semangat nasionalisme tinggi untuk memperjuangkan kepentingan dan tujuan mulia pendirian bangsa ini. Generasi penerus bangsa juga harus memiliki semangat untuk berpikir kreatif dan berinovasi, agar gagasan segar dapat lahir dan bertumbuh.

BI menggelar Leadership Camp Nasional, program tahunan untuk pengembangan wawasan, pengalaman dan motivasi kepemimpinan bagi GenBI yang diadakan sejak 2015.

Leadership Camp Nasional ini mempertemukan para pemuda perwakilan dari seluruh Indonesia yang terkumpul dalam GenBI (Generasi Baru Indonesia).

GenBI merupakan perkumpulan para pemuda penerima beasiswa dari BI yang sudah melewati berbagai tahap dan persyaratan ketat. Tujuan beasiswa ini untuk meningkatkan kualitas generasi muda terutama bagi para mahasiswa.

Beasiswa ini juga bagian kegiatan sosial melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) bertajuk "Indonesia Cerdas" yang dilakukan oleh BI.

Mengadopsi kegiatan Leadership Camp Nasional ini, maka tahun 2018 ini GenBI Solo melaksanakan Kegiatan Leadership Camp GenBI Jawa Tengah (Jateng). Acara diadakan di Azhima Resort and Convention Jl Embarkasi Haji No 24, Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali, Jateng, Sabtu (1/12/2018).

Kepala Kantor Perwakilan (KPw) BI Solo Bandoe Widiarto menerangkan ini merupakan kegiatan “Leadership Camp“ pertama di wilayah Jawa Tengah.

"Leadership Camp ini diharapkan menjadi wahana pembentukan karakter GenBI sebagai generasi penerus yang memiliki jiwa kepemimpinan, nasionalisme, kemampuan berorganisasi serta ketahanan mental yang tinggi," tuturnya.

Leadership Camp GenBI Jateng 2018 dihadiri 120 mahasiswa dari GenBI Solo, Perwakilan GenBI Provinsi Jateng, GenBI Purwokerto, GenBI Tegal, dan GenBI Yogyakarta.

Narasumber merupakan leaders dan tokoh inspiratif yang diharapkan dapat memberikan inspirasi dan insight kepemimpinan ke generasi milenial. Antara lain Sumartono Hadinoto, Sabar Gorky, R.Ay. Febri Hapsari Dipokusumo, dan Pimpinan Bank Indonesia untuk memberikan wawasan kebanksentralan.

Selama 2018, penerima beasiswa BI di wilayah kerja KPw BI Solo mencapai sekitar 340 mahasiswa dari 2 Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Sementara penerima beasiswa BI sejak wadah komunitas GenBI berdiri pada 2011 secara nasional mencapai 18.565 orang pada 2017. (Rum)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »