Sabtu , 25 Mei 2019

IHGMA Jateng Akan Gelar Mentorship Program ke Sekolah-sekolah

02 Desember 2018 05:02 WIB


Rakor IHGMA Jateng November 2018

SOLO, solotrust.com - Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Jawa Tengah (Jateng) berencana mengadakan mentorship program dengan SMK-SMK yang ada di Jateng.

Sekretaris IHGMA DPD Jatengh Ika Florentina mengatakan, pihaknya akan mendampingi pendirian jurusan perhotelan di beberapa SMK di Jateng.



Dalam mentorship program ini akan melakukan audensi dengan sekolah-sekolah yang dilanjutkan dengan MoU. Setelah itu dilakukan review materi kerja sama dengan guru-guru di SMK dan monitoring, serta membuat inspiring class untuk anak-anak SMK.

"Semua itu untuk memberikan motivasi dan inspirasi bagaimana bekerja di dunia perhotelan,” tuturnya yang juga Cluster General Manager dari favehotel Solo ( favehotel Adi Sucipto dan Solo Baru) kepada solotrust.com, Sabtu (1/12/2018).

Sekolah yang terpilih yaitu SMK Negeri 6 Semarang, SMK Negeri  3 Magelang, SMK Pelita Salatiga, SMK Negeri 1 Pekalongan, dan SMK Saraswati Solo Baru.

Selain itu, IHGMA DPD Jateng juga membuka peluang bagi hotel leader (Hotel Manager dan General Manager) area Jateng untuk bergabung menjadi anggota. Caranya yaitu melakukan registrasi dengan pembayaran Rp500 ribu sekali seumur hidup dan adminitrasi tahunan sebesar Rp300 ribu.

Ketua IHGMA DPD Jateng Sugeng Sugiantoro menerangkan banyak benefit yang didapatkan. Antara lain terbukanya networking; masuk dalam grup IHGMA DPD Jateng dan pusat, best rate room bagi member IHGMA area Jateng yang berlaku untuk Hotel Manager / General Manager maupun tim lain yang bertugas di area Jateng.

Saat ini IHGMA menjadi official partner Kementerian Pariwisata dalam hal pengadaan dosen vokasi. Di mana anggota IHGMA diberikan fasilitas setara level 8 atau setara S2.

"Fungsi sertifikasi Hotel Manager dan General Manager ini dapat digunakan untuk mengajar dan dilibatkan langsung dalam hal pendampingan SMK memalui mentorship program,” tuturnya.

Rencananya, beberapa program siap dijalankan di tahun 2019. Januari 2019, mentorship program dilakukan di beberapa kota di Jateng. Maret 2019, sharing program seasons dengan memberikan pendampingan ke supplyer, di Semarang.

"Tujuannya untuk bisa memberikan wawasan higienis sesuai dengan standard di perhotelan," imbuhnya.

Juli 2019, akan mengadakan job fair yang bekerja sama dengan HHRMA DPD Jateng yang akan diadakan di Solo. Kesemua hal itu telah dibahas pada Rapat Koordinasi, Rabu (21/11/2018) yang dihadiri oleh pengurus beserta anggota IHGMA DPD Jateng, di Umbul  Sidomukti, Bandungan. (Rum)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »