Senin , 1 Maret 2021

Billboard Hadir di Indonesia, Bakal Ada Chart Hot 100 Untuk Penyanyi-Penyanyi Tanah Air

1 Desember 2018 17:00 WIB


Billboard Indonesia (Dok. Instagram Editor-in-Chief Billboard Indonesia, Adib Hidayat @adibhidayat)

Solotrust.com - Billboard kini hadir di Indonesia. Hal ini diketahui dari postingan pertama Billboard Indonesia via media sosial resminya seperti Instagram (@billboard.ina), Jumat (30/11/2018).

Dalam postingan tersebut, Editor-in-Chief Billboard Indonesia yakni Adib Hidayat memperkenalkan Billboard Indonesia kepada publik Tanah Air. "Izinkan kami memperkenalkan diri sebagai Billboard Indonesia," tulisnya di awal.



Billboard sendiri adalah bidang usaha media terkemuka dunia dari Amerika Serikat yang aktif melansir artikel seputar musik dan dunia hiburan sejak tahun 1984.

Billboard juga telah dilisensi ke dalam beragam versi bahasa di 60 negara di seluruh dunia sebelum Indonesia.

Adanya Billboard Indonesia ini diharapkan bisa menjadi jembatan produktif antara pelaku musik di Indonesia dengan lanskap musik global.

"Billboard Indonesia segera mengeksplorasi beragam potensi penting dunia hiburan Indonesia untuk dikabarkan secara luas," tulis Adib.

Billboard Indonesia pun akan merilis Billboard Indonesia Hot 100, yaitu tangga lagu mingguan versi Indonesia yang datanya dirangkum oleh AC Nielsen U.S. atas statistik pemutaran lagu yang berasal dari platform musik digital di Indonesia.

"Kehadiran tangga lagu ini amat sangat ditunggu sebagai barometer popularitas yang meningkatkan motivasi atas dunia bisnis musik," tulisnya.

Kehadiran Billboard Hot 100 ini diharapkan dapat meningkatkan titik temu antar pelaku industri musik.

Untuk memberikan informasinya, Billboard Indonesia memiliki kanal berita yang hanya dioperasikan melalui medium internet.

Selain memiliki akun media sosial di Instagram, Twitter, Facebook dan Youtube, Billboard Indonesia juga memiliki website resmi yakni www.billboardid.com untuk terkoneksi dengan pecinta musik Tanah Air. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com