Serba serbi

Duet Tearkhir Owi-Butet Akan Tersaji di Indonesia Masters 2019

Olahraga

30 November 2018 03:05 WIB

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (Dok PBSI)

JAKARTA, solotrust.com – Pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir direncanakan bakal menjalani duet profesional terakhirnya di turnamen internasional. Pasangan yang akrab disapa Owi-Butet itu akan tampil di ajang Indonesia Masters 2019 pada 22-27 Januari mendatang.

Kepastian bakal turunnya pasangan ganda terbaik Indonesia itu disampaikan oleh sang pelatih, Richard Mainaky. Ia pun telah menyiapkan program untuk peraih emas Olimpiade 2016 itu hingga Februari 2019.



Sementara Liliyana tak pernah berpikir akan main di Indonesia Master sebagai turnamen terakhirnya. Jauh-jauh hari, ia juga telah mengumumkan diri bakal gantung raket dari cabang olahraga yang membesarkan namanya ini.

Terakhir, ia menjalani pertandingan terkahir bersama Tontowi pada turnamen Fuzhou China Terbuka 2018, akhir September lalu.

"Tadinya tidak kepikir akan main di Indonesia Masters sebagai turnamen terakhir, tapi setelah diskusi dengan pelatih dan tim PBSI, akhirnya memang diputuskan saya akan tampil dengan Owi untuk terakhir kali di Istora," ujar Liliyana melalui keterangan tertulis PBSI.

Ia pun berharap mampu memberikan gelar terakhir bagi Merah Putih di rumah sendiri.

"Harapannya tetap mau memberikan yang terbaik di penutup karier saya, apalagi main di hadapan publik sendiri. Tapi saat ini kan persaingannya sudah ketat, ditambah pemain-pemain muda banyak yang bagus-bagus," tambah pebulu tangkis 33 tahun asal Manado itu.

Bersama Tontowi, Liliyana sudah memenangkan banyak gelar bergengsi seperti Olimpiade, All England, hingga juara dunia tahun 2013 dan 2017.

(way)