Sabtu , 14 Desember 2019

Stephen Hillenburg, Kreator SpongeBob SquarePants Meninggal Dunia

29 November 2018 17:07 WIB


Stephen Hillenburg, kreator SpongeBob SquarePants (Dok. Getty Images).

Solotrust.com - Stephen Hillenburg, kreator dari animasi Nickelodeon SpongeBob SquarePants meninggal dunia pada usia 57 tahun di kediamannya di California Selatan (26/11/2018) waktu setempat.

Sebagaimana dikabarkan The Hollywood Reporter (27/11/2018), Hillenburg yang merupakan mantan guru biologi kelautan ini meninggal karena komplikasi dari Amyotrophic Lateral Sclereosis (ALS) yang telah didiagnosakan kepadanya pada Maret tahun lalu.



"Kami sangat sedih untuk membagikan berita meninggalnya Stephen Hillenburg, kreator SpongeBob SquarePants. Hari ini, kami mengadakan sebuah momen hening untuk meghormati hidup dan karyanya," tulis Nickelodeon via Twitternya.

SpongeBob SquarePants tayang perdana pada Mei 1999. Serial animasi yang tak hanya digemari anak-anak namun juga remaja hingga dewasa tersebut pernah memenangkan sejumlah penghargaan seperti British Emmy Awards dan ASACP Awards. Serial tersebut sudah tayang sekitar 250 episode dalam hampir 2 dekade ini.

SpongeBob SquarePants pernah diadaptasi ke layar lebar 2 kali yakni "SpongeBob SquarePants Movie" (2004) dan "The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water" (2015) serta pernah diperankan di panggung musikal broadway.

"Steve memberikan SpongeBob SquarePants humor yang unik dan polos, yang telah membawa sukacita bagi anak-anak dan keluarga dimanapun. Karakter yang benar-benar original dan dunia Bikini Buttom akan terus menjadi sebuah pengingat akan nilai optimisme, persahabatan dan kekuatan imajinasi," demikian pernyataan Nickelodeon sebagaimana dikutip dari Variety.

SpongeBob SquarePants telah diisi suaranya dan diterjemahkan ke lebih dari 60 bahasa di dunia termasuk Bahasa Indonesia. Di Indonesia, SpongeBob Square Pants diketahui pernah tayag di beberapa stasiun TV, salah satunya GTV. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com