Hard News

Senangnya Jokowi Bisa Resmikan Ruas Tol Sragen-Ngawi

Jateng & DIY

28 November 2018 15:20 WIB

Presiden Jokowi saat meresmikan ruas Tol Sragen-Ngawi, Rabu (28/11/2018). (Dok Kemen PUPR)

SRAGEN, solotrust.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sangat senang bisa meresmikan ruas Tol Sragen-Ngawi. Peresmian dilakukan di depan Rest Area KM 538, Rabu (28/11/2018).

“Saya senang sekali Tol Solo-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi diresmikan. Artinya sebentar lagi dari Jakarta-Surabaya, di akhir 2018, InsyaAllah akan tersambung,” katanya, melalui keterangan tertulis Kementerian PUPR.



Ruas Sragen-Ngawi merupakan bagian dari Tol Solo-Ngawi dengan panjang total 90,4 km. Segmen Sragen-Ngawi ini memiliki panjang sekitar 51 km.

Dengan diresmikannya segmen Sragen-Ngawi, maka panjang Tol Trans Jawa dari Merak-Surabaya bertambah menjadi 690 Km dari keseluruhan 870 Km.

Sementara empat ruas tol sepanjang 180 Km yang masih dalam tahap penyelesaian akhir adalah ruas Tol Pemalang-Batang (33 Km), Batang-Semarang (75 Km), Salatiga-Solo (33 Km) dan Wilangan-Kertosono (39 Km) yang ditargetkan selesai seluruhnya pada akhir Desember 2018.

Presiden berharap selesainya Tol Trans Jawa harus dimanfaatkan oleh para kepala daerah untuk mengintegrasikannya dengan kawasan-kawasan produktif, seperti kawasan industri dan pertanian, serta mendukung kawasan wisata. Ia juga meminta agar produk-produk lokal turut dipasarkan di rest area tol.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Sugiyartanto, Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen, dan Direktur Utama PT. Jasa Marga Desi Arryani.

(way)