Hard News

Seniman Kota Solo Lelang 50 Lukisan di Pameran SAE

Jateng & DIY

28 November 2018 14:27 WIB

Wali Kota Surakarta saat menyerahkan lukisan bergambar dirinya bersama istri, kepada PMS di Balai Kota, Selasa (27/11/2018) malam. (solotrust-adr)

SOLO, solotrust.com – Seniman Lukis Kota Surakarta bersama Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) menggelar Solo Auction Exhibition (SAE), sebuah acara pameran dan pelelangan karya lukis seniman Surakarta di Pendaphi Gede Balai Kota Surakarta selama tiga hari berturut-turut mulai dari Selasa hingga Kamis (27-29/11/2018).

Sedikitnya ada 50 lukisan yang dipamerkan dan bakal dilelang nanti pada saat akhir acara, 29 November.



Ketua Panitia SAE Darmawan Saputra mengatakan, tujuan dari gelaran ini adalah untuk menumbuhkan sektor ekonomi kreatif di Kota Solo.

“Solo sebagai kota budaya sudah seharusnya, kerajinan seni rupa semakin dihidupkan dan dikembangkan di masyarakat luas,” ujar Darmawan kepada solotrust.com, Rabu (28/11/2018).

Sementara Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo berharap agar diselenggarakan pameran-pameran serupa di tahun-tahun mendatang.

“Diharapkan ke depan terus diadakan pameran seni lukis yang luar biasa ini,” harapnya.

Pada acara pembukaan Selasa (27/11/2018) malam, dilakukan penyerahan buku hasil karya lukisan Basoeki Abdulah dan penyerahan lukisan bergambar Wali Kota Surakarta bersama sang istri kepada PMS untuk turut dilelang. (adr)

(way)

Berita Terkait

Berita Lainnya