Hard News

Resmikan Tol Segmen Sragen – Ngawi, Ini Pesan Presiden Jokowi

Jateng & DIY

28 November 2018 12:45 WIB

Presiden Joko Widodo resmikan Tol Segmen Sragen – Ngawi, Rabu (28/11/2018). (solotrust.com/saf)

SRAGEN, solotrust.com- Presiden Joko Widodo ( Jokowi) meresmikan Jalan Tol Solo- Ngawi segmen Sragen-Ngawi, sepanjang 51 kilometer di Rest Area KM 538 Jalan Tol Sragen-Ngawi, Desa Ngrampal, Kabupaten Sragen, pada Rabu (28/11/2018).

Sebelum meresmikan, Presiden Jokowi sempat mendapatkan penjelasan sejenak tentang pembangunan jalan tol segmen Sragen – Ngawi. Setelah membaca pidato sekitar lima menit, Jokowi didampingi para pejabat menekan tombol sirine dan menandatangani prasasti.



Presiden mengatakan, dengan diresmikan Jalan Tol Solo-Ngawi segmen Sragen-Ngawi, maka tidak lama lagi Jalan Tol Jakarta-Surabaya di akhir tahun ini akan tersambung.

Presiden menekankan, ia tidak ingin keberadaan jalan tol ini hanya sebagai sarana transportasi. Justru, keberadaan jalan tol ini harus dimanfaatkan secara maksimal. Semuanya harus diintegrasikan sehingga manfaatnya benar-benar maksimal. Mobilitas orang, mobilitas barang, melalui jalan tol ini dan bisa berjalan dengan cepat.

“Jangan sampai tol ini hanya berdiri sendiri sebagai jalan tol. Semuanya harus diintegrasikan sehingga manfaatnya benar-benar maksimal. Mobilitas orang, mobilitas barang, melalui jalan tol ini dan bisa berjalan dengan cepat.” Tegas Presiden.  

Sebagai landasan operasionalnya, Jalan Tol Solo-Ngawi segmen Sragen-Ngawi sepanjang 51 kilometer telah dinyatakan layak dan siap dioperasikan sebagai jalan tol, melalui keputusan Menteri PUPR Nomor: 896/KPTS/M/2018 tentang Penetapan Pengoperasian Jalan Tol Solo-Mantingan-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi, pada tanggal 12 November 2018. (saf)

(wd)