Selasa , 18 Juni 2019

Saloka The Park Targetkan 1 Juta Pengunjung

28 November 2018 23:07 WIB


Ilustrasi.

SOLO, solotrust.com - Saloka Theme Park yang dikelola PT Panorama Indah Permai segera dapat dinikmati masyarakat pada soft opening, 15 Desember 2018 mendatang.

Managing Director PT. Panorama Indah Permai, Teddy Darmanto, optimis dapat menarik sebanyak mungkin pengunjung pada tahun pertama.



"Target satu juta pengunjung dalam satu tahun pertama, terhitung mulai Januari sampai Desember 2019," ujarnya pada solotrust.com beberapa waktu lalu.

Pihaknya optimis angka itu tercapai. Berdasar data, jumlah demografi, hingga potensi pengeluaran, memungkinkan jumlah visitor mencapai satu juta orang.

Hal itu salah satunya diuntungkan dari lokasi Saloka Theme Park di Tuntang, Semarang, Jawa Tengah, dekat Danau Rawa Pening.

Adanya akses jalan nasional serta pintu keluar jalan tol Bawen juga dinilai menguntungkan. Meski diakui setelah ada tol lebih berkurang kepadatannya.

Namun pihaknya melihat positif, sebab bila tol ruas Salatiga ke Solo jadi, maka truk dan bus hampir tidak ada. Sehingga kendaraan pribadi dan bus pariwisata lebih leluasa.

"Yang dilakukan pemerintah sudah bagus. Adanta akses exit tol Bawen, memungkinkan masyarakat mampir ke Saloka. Kalau tidak ada, mungkin malah bablas ke Solo," tuturnya.

Selain itu, sistem pembelian tiket dan harga tiket sengaja didesain untuk mempermudah para pengunjung yang ingin menikmati 25 wahana di Saloka.

Tiket Saloka The Park menggunakan sisem terusan, yaitu cukup satu kali membeli tiket bisa digunakan untuk semua wahana di dalam taman rekreasi.

Menurutnya, pengelola taman rekreasi di daerah lain mulai menerapkan sistem tiket terusan. Penyelenggara mulai sadar, adanya sosial media di era sekarang, memungkinkan masyarakat mengunggah opini terkait mahal atau murah.

"Itu sebabnya kami memilih yang paling baik, yaitu tiket terusan," kata Teddy.

Adapun harga tiket Saloka The Park di hari biasa Rp 120.000. Sedangkan harga tiket di hari libur dan tanggal merah Rp 150.000. Nominal tersebut berlaku untuk 1 hari kunjungan.

Luas Saloka Theme Park sekitar 18 hektare. Lahan parkir mampu menampung 78 bis berkapasitas 50 kursi dan 600 kendaraan. Dengan nilai investasi di atas Rp 500 miliar.

Terdapat 5 zona tematik yang dapat dinikmati beragam usia. Terdiri dari 25 wahana variatif, mulai dari permainan dan edukasi khusus anak-anak, remaja hingga wahana yang memacu adrenalin.

Pihaknya berharap Saloka Theme Park menjadi ikon dan kebanggaan Jawa tengah, Indonesia bahkan skala Asia.

Informasi mengenai taman rekreasi Saloka dapat dilihat di sosial media instagram @saloka.info. (Rum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »