Serba serbi

Onew SHINee Akan Rilis Album Solo Sebelum Wamil

Musik & Film

26 November 2018 02:07 WIB

Onew SHINee (Dok. Instagram @shinee_jp_official).

Solotrust.com – Leader SHINee, Onew akan segera merilis album solo. Hal ini dikonfirmasi SM Entertainment selaku agensinya sebagaimana dikabarkan Soompi dari tvdaily.co.kr, Jumat (23/11/2018).

 “Album solo Onew dijadwalkan akan rilis awal Desember,” demikian pernyataan dari SM Entertainment.



Sebelumnya, media Xportsnews mengabarkan bahwa Onew tengah berada di tahap akhir produksi album solonya. Onew sendiri akan masuk wajib militer (wamil) pada Desember mendatang dan baru akan kembali pada 20 Juli 2020.

Onew mempersiapkan album tersebut sebagai hadiah untuk fans yang telah memberikan dukungan untuknya sampai saat ini. Karena ia akan menjalani wamil selama 1,8 tahun, ia pun berhadap album ini bisa menjadi hadiah untuk melegakan para penggemarnya.

Awal November lalu, SM Entertainment telah menyampaikan keinginan Onew untuk menjalani wamil dengan tenang, dengan tidak memberitahukan kapan dia akan masuk dan di lokasi mana dia akan menjalaninya.

Onew debut dalam boy group SHINee pada 2008 yang lalu. Sejumlah hits telah SHINee keluarkan dalam 10 tahun karir musik mereka seperti “Replay”, “Ring Ding Dong”, “Sherlock”, “Everybody” dan “View”.

Sejumlah penghargaan pun telah diraih oleh SHINee, seperti Best New Asian Artist dari Asia Song Festival 2008, Best Male Vocalist di Korean Culture Entertainment Awards 2012, Artist of The Year dalam Melon Music Awards 2013, Best Dance Performance Male Group dari Mnet Asia Music Awards (MAMA) 2015 dan Prime Minister’s Award dari Korean Popular Culture & Arts Awards 2016.

Menandai 10 tahun debutnya, tahun ini SHINee merilis 3 title track sekaligus yakni “Good Evening”, “I Want You” dan “Our Page” yang ada dalam album studio Korea ke-6nya yakni “The Story of Light”. (Lin)

(wd)