Hard News

Esti Lahirkan Anak Kembar Tiga Di RS PKU Muhammadiyah, Anak Pertama Berfirasat

Jateng & DIY

20 November 2018 09:32 WIB

Esti Muryani bersama Priyanto menunjukkan salah satu anaknya yang lahir kembar tiga di RS PKU Muhammadiyah, Senin (19/11/2018).

SOLO, solotrust.com - Pasangan Priyanto dan Esti Muryani dikaruniai anugerah yang luar biasa oleh Tuhan. Pasalnya, Sabtu (17/11/2018) lalu mereka mendapatkan momongan tiga anak kembar.

Persalinan pun berlangsung dengan lancar secara cesar dan ketiga bayi dalam kondisi yang sehat dengan berat badan normal. Kepada para wartawan dalam sesi jumpa pers, Esti beserta suami tak kuasa menahan tangis bahagia mereka. Priyatno mengungkap anak pertamanya telah memiliki firasat bahwa ibunya akan melahirkan anak kembar tiga.



"Anak saya bilang sambil nempel ke perut ibunya, kalau nanti bayinya ada tiga," ungkap Priyatno kepada wartawan di RS PKU Muhammadiyah, Senin (19/11/2018)

Ia menjelaskan bahwa kelahiran tiga bayi mungilnya sama sekali tidak terprogram melalui bayi tabung, melainkan kelahiran triplet yang ia dapatkan merupakan hal alami.

"Sama sekali tidak kami rencanakan, 100 persen alami," ujar dia.

Sementara itu, Esti menerangkan bila kelahirannya ini merupakan persalinan kedua setelah kelahiran anak pertama 4 tahun lalu. Ia pun bersyukur RS. PKU Muhammadiyah dapat membantu persalinan tripletnya berjalan dengan lancar. Meski saat ini kondisi Esti masih lemah dan harus dibantu dengan kursi roda jika hendak keluar ruangan.

"Saya lega, tim medis yang menangani selama proses persalinan juga baik. Alhasil, anak kedua sampai keempat saya lahir dalam kondisi yang baik," ujar Esti

Pihak RS PKU Muhammadiyah Direktur RS PKU Muhammadiyah, dr. Mardiyanto menerangkan detail ketiga anak buah hati Priyanto dsn Esti.

"1 bayi berjenis kelamin perempuan dan 2 bayi laki-laki. Putri ke dua yang lahir triplet pertama berjenis kelamin perempuan lahir pukul 07.18 WIB dengan berat 2,8 kilogram. Lalu anak ke tiga berjenis kelamin laki-laki lahir pukul 07.18 WIB dengan berat 2,3 kilogram, dan anak ke empat laki-laki, lahir pukul 07.19 WIB dengan berat 1,9 kilogram," urai Mardiyanto. (adr)

(wd)