Pend & Budaya

UTP Surakarta Gelar Malam Apresiasi dan Pentas Seni

Pend & Budaya

19 November 2018 06:32 WIB

Rektor UTP Surakarta Tresna Priyana Soemardi saat memberikan penghargaan dalam malam apresiasi dan pentas seni.

SOLO, solotrust.com - Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta menyelenggarakan malam apresiasi dan pentas seni dalam rangka Dies Natalis ke-38 UTP di Halaman Rektorat UTP, Balekambang, Surakarta, Sabtu (17/11/2018) malam. 

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UTP Surakarta, Sapto Priyadi menuturkan, bila kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi seluruh civitas akademika UTP sekaligus ajang memberikan penghargaan bagi mahasiswa maupun dosen, tenaga kependidikan dan karyawan berprestasi dan terbaik. Baik dari sisi akademik maupun non akademik.



"Diharapkan penghargaan-penghargaan itu memacu dan mendorong semangat mahasiswa maupun civitas akademika lainnya untuk turut berprestasi, dari angkatan ke angkatan, yang jelas  seperti slogan kami, UTP Juara!!!," seru Sapto kepada solotrust.com.

Dalam malam apresiasi dan pentas seni juga ditampilkan ragam pertunjukan dari mahasiswa UTP Surakarta, meliputi seni tari, karawitan, musik, gamelan dan lainnya.

"Hiburan sepenuhnya dari mahasiswa kita yang tergabung dalam UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), ditampilkan juga kolaborasi antara UKM musik dan seni budaya," ujar dia.

Mengusung tema Menyiapkan Civitas Akademika UTP Surakarta Menuju Era Revolusi Industri 4.0. Dijelaskan Sapto, bila UTP Surakarta siap bersaing dalam era yang dikenal dengan era teknologi informasi dan digitalisasi itu.

"Kami sangat siap, dan kami sudah mengarah ke sana, termasuk perangkat belajar mengajar e-learning hingga kegiatan yang bersifat praktikum, lebih lagi bandwitdh UTP juga sangat bagus dan mendukung pembelajaran," tutur dia.

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya