Hard News

Resmi Dibuka, Gerai Harley Davidson Pertama di Solo Raya

Jateng & DIY

17 November 2018 18:38 WIB

Grand Opening Dealer Harley-Davidson Kalimas Solo Baru, Sabtu (16/11/2018).

SUKOHARJO, solotrust.com - Harley-Davidson membuka dealer resmi pertama di area Solo Raya, Kalimas Harley-Davidson Solo Baru, Sukoharjo.

Ini merupakan dealer resmi terkini yang dibuka di Indonesia. Sesuai komitmen Harley-Davidson untuk ekspansi di pasar yang semakin bertumbuh. Juga untuk melayani generasi riders dan para penggemar yang makin berevolusi.



Kalimas Harley-Davidson Solo Baru dijalankan oleh PT Kalimas Solo Indah. Berlokasi di Jalan Raya Solo Permai, Solo Baru, Sukoharjo, dibuka secara resmi pada Sabtu (17/11/2018).

Kepala Dealer Harley Davidson Kalimas Solo Baru, Irawan mengatakan pihaknya menggunakan tokoh petruk dalam pewayangan sebagai maskot, sebab punya sifat luhur selalu menghibur dan membela pihak yang teraniaya.

Pihaknya juga menggunakan prinsip tersebut pada bisnis yang jujur, memberi pelayanan yang terbaik bagi customer. Sesuai filosofi petruk, mengabdi dan mengetahui kehendak tuannya.

"Kami berharap, menjadi solusi bagi pecinta Harley-Davidson," ujarnya.

Sales Manajer, Tung Sin An menambahkan, dealer Kalimas ini mengkaver area Jawa Tengah dan DIY. Pemilihan lokasi di Solo Baru sebab dinilai potensial.

Menurutnya, sebenarnya telah dilakukan sejak 2 Februari 2018. Dalam kurun waktu itu, telah ada beberapa unit motor yang terjual namun pihaknya tidak menyebut secara spesifik jumlahnya.

"Selama periode soft launching, sudah beberapa unit motor Harley-Davidson terjual," tuturnya.

Selain penjualan motor, pihaknya juga melayani servis dan spare part. Selain itu berbagai merchandise juga dapat diperoleh di dealer tersebut. Seperti kaos, jaket, travel bag, hingga topi.

Adapun harga motor Harley Davidson yang tersedia di dealer Kalimas, antara Rp 500 juta hingga Rp 1,5 miliar. Harga tersebut belum termasuk pajak.

Managing Director Harley-Davidson Asia Emerging Markets, Johan Kleinsteuber, mengatakan pembukaan dealer terbaru ini diharap terus menginspirasi para rider dan penggemar untuk menjadi bagian dari perjalanan kebebasan.

"Indonesia adalah salah satu pasar paling menonjol dan kita berharap dapat mengembangkan komunitas pengendara di Solo Baru dan mempermudah akses ke produk - produk Harley-Davidson," tuturnya.

Selain tamu dari kalangan tokoh penting di lingkungan sekitar, dalam pembukaan tersebut juga dihadiri pemilik sekaligus riders dari seluruh Indonesia. (Rum)

(wd)