Serba serbi

BTS Terima 4 Penghargaan dari People’s Choice Awards 2018

Musik & Film

13 November 2018 20:06 WIB

BTS (Dok. Big Hit Entertainment).

solotrust.com – Tahun ini, BTS dinominasikan ke dalam 4 kategori pada ajang penghargaan People’s Choice Awards di Amerika Serikat. Penghargaan yang dimulai pada tahun 1975 tersebut tahun ini dihelat Minggu (11/11/2018) waktu setempat di Santa Monica, California. Hasilnya, BTS menang dalam semua kategori yang dinominasikan.

Yang pertama, BTS menang dalam kategori #TheGroup untuk tahun 2018. BTS menang atas beberapa grup global lain yakni 5 Seconds of Summer, Panic! At The Disco dan Twenty One Pilots.



Yang kedua, hits “IDOL” yang merupakan lagu utama dari album “Love Yourself: Answer” yang juga berhasil memuncaki Billboard 200 menang dalam kategori #TheSong. “IDOL” menang dari sejumlah hits lain yakni “No Tears Left To Cry” dari Ariana Grande, “I Like It” dari Cardi B, Bad Bunny & J Balvin, “Back To You” dari Selena Gomez dan “In My Blood” dari Shawn Mendes.

Yang ketiga, MV “IDOL” berhasil memenangkan kategori #TheMusicVideo. MV dengan penonton terbanyak dalam 24 jam pertamanya di YouTube tersebut menang dari MV-MV dari artis lain yakni “No Tears Left to Cry” dari Ariana Grande, “Never Be The Same” dari Camila Cabello, “This Is America” dari Childish Gambino dan “Back To You” dari Selena Gomez.

Terakhir, BTS juga menang dalam kategori #TheSocialCelebrity. Dalam kategori tersebut, BTS bersanding dengan sejumlah selebriti dunia lain yakni Chrissy Teigen, Ellen DeGeneres, Selena Gomez dan Taylor Swift.

Via Twitter E! News (@enews) yang kemudian diretweet oleh Twitter BTS (@BTS_official), BTS pun mengucapkan terimakasih mereka atas kemenangan tersebut. 

“Kami sangat merasa terhormat bisa memenangkan #TheGroup 2018. Kami baru saja menyelesaikan tur Amerika dan sudah tidak sabar untuk kembali dan melihat kalian,” kata RM mewakili BTS.

Dalam ajang penghargaan ini, dukungan dilakukan melakukan voting, sesuai dengan nama panghargaan itu sendiri, yakni untuk People dan oleh People.

Voting sendiri dilakukan melalui website eonline.com, Facebook, Twitter dan Xfinity (jika tersedia) dari periode 24 September hingga 19 Oktober 2018 lalu. (Lin)

(wd)