Sabtu , 19 Oktober 2019

Jokowi Tak Ingin Ada Produk Impor di Rest Area

11 November 2018 07:04 WIB


Presiden Jokowi saat meresmikan jalan tol Pejagan-Pemalang Seksi III dan IV Brebes Timur-Sewaka dan jalan tol Pemalang-Batang segmen Sewaka-Simpang Susun Pemalang. (Dok Humas Pemprov Jateng)

SLAWI, solotrust.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak ingin ada produk-produk impor yang dijual di rest area. Jokowi meminta agar hanya brand lokal yang tersaji di tempat istirahat jalan tol tersebut.

Hal itu diungkapkan Jokowi saat meresmikan jalan tol Pejagan-Pemalang Seksi III dan IV Brebes Timur-Sewaka dan jalan tol Pemalang-Batang segmen Sewaka-Simpang Susun Pemalang, Jumat (9/11/2018).



Mantan Wali Kota Surakarta itu meminta kementerian terkait dan bupati/walikota setempat untuk memastikan kehadiran rest area yang menjajakan aneka produk dan kuliner khas daerah. Seperti telur asin Brebes, sate Tegal, dan sebagainya.

“Artinya yang ada di rest area itu bukan produk-produk impor, tetapi betul-betul brand lokal, brand daerah, brand Indonesia. Siapa yang masuk nanti semuanya harus diseleksi,” katanya.

Menurut Jokowi, dengan begitu mampu mendorong pemerataan pembangunan dan terciptanya keadilan sosial bagi seluruh masyarakat.

Dalam peresmian tersebut, turut mendampingi Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN RI Rini Soemarno, Wakil Gubernur Jawa Tengah H Taj Yasin Maimoen dan sejumlah pejabat.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »