Rabu , 23 Oktober 2019

Tekan Angka Kematian Bayi, Pemkot Beri Pendidikan Kesehatan Ibu Hamil

8 November 2018 10:03 WIB


Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo saat dalam acara wisuda kelas ibu hamil tahun 2018 di Balai Kota. (Dok. Humas Pemkot Surakarta)

SOLO, solotrust.com - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN), sebanyak 200 peserta program pendidikan kesehatan ibu hamil dan anak diwisuda oleh Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo, di Pendaphi Gede Balai Kota Surakarta, pada Rabu (7/11/2018).

Rudy menyampaikan, ratusan ibu hamil dari berbagai Puskesmas di Kota Surakarta telah mendapatkan pendidikan kehamilan selama masa kehamilannya



"Dalam program itu, ibu hamil di beri pemahaman bagaimana cara menjaga kehamilan dan melahirkan dengan sehat, mulai dari asupan gizi, senam hamil, persiapan kelahiran hingga masa menyusui," kata Wali Kota kepada wartawan.

Rudy berpesan Kepada Ibu Hamil yang telah lulus pendidikan untuk menjaga kesehatan dan merawatan bayinya selama masa Kehamilan hingga setelah melahirkan.

"Rawatlah anak dengan pola Asih, Asuh dan Asah agar mencetak generasi yang berguna, bermanfaat bagi Bangsa Indonesia," pesan Rudy.

Adapun sebanyak 200 ibu hamil yang diwisuda diberikan sertifikat dan samir sebagai tanda bukti telah lulus dalam kelas Kehamilan tahun 2018. Pendidikan diberikan mulai sejak masa kehamilan sampai anak lahir hingga usia lima tahun. Kata Rudy, program tersebut bertujuan agar ibu-ibu hamil tahu cara menjaga kehamilannya tetap sehat sekaligus untuk menekan angka kematian ibu dan anak.

"Kami harap pengetahuan dan pengalaman para ibu hamil tersebut mampu menekan angka kematian ibu dan bayi di Kota Surakarta," pungkas dia. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »